Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Penyaluran Bantuan Kemensos RI untuk Masyarakat Mukomuko

Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Penyaluran Bantuan Kemensos RI untuk Masyarakat Mukomuko

Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Penyaluran Bantuan Kemensos RI untuk Masyarakat Mukomuko --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI dan Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftani, SE turut hadir dalam proses penyaluran bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Mukomuko, Rabu, 15 November 2023. 

‘’Syukur alhamdulillah dan patut kita berterima kasih, tahun ini Kementerian Sosial merealisasikan program bantuan sosial untuk membantu masyarakat Kabupaten Mukomuko. Harapan kita, program bantuan serupa kembali mengalir untuk tahun-tahun berikutnya,’’ ungkap Bupati Sapuan.

BACA JUGA:HUT ke 78 PGRI, Bupati Mukomuko: Guru Garda Terdepan dalam Mewujudkan Pembangunan Sumber Daya Manusia

Pemkab Mukomuko terus berupaya untuk mendapatkan berbagai macam program kerja dan anggaran dari pemerintah pusat. Salah satunya, mendapatkan program-program kerja yang bersifat bantuan sosial melalui Kementerian Sosial RI. 

‘’Ini terus kita upayakan, karena masyarakat kita masih banyak yang membutuhkan bantuan dari pemerintah,’’ imbuhnya.  

Perlu diketahui, bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi)  dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta Yatim Piatu (Yapi) Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan untuk Kabupaten Mukomuko pada Rabu, 15 November kemarin, dengan total anggaran senilai Rp18,4 miliar.

Bantuan berupa barang, sembako dan lainnya ini diserahterimakan kepada 305 Keluarga Penerima Manfaat dari sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Tetapkan Peta Administrasi RTRW 2023 – 2024, Disetujui Bersama

Adapun penyerahan bantuan ini dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan kerja (Kunker) anggota Komisi VIII DPR RI Mohamad Soleh ke Kabupaten Mukomuko. Pada prosesi penyerahan bantuan, turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habjsah Sapuan, beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko. * adv/kominfo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: