Tiga Negara Islam Yang Miliki Senjata Nuklir, 2 Diantaranya Hanya Dicurigai

Tiga Negara Islam Yang Miliki Senjata Nuklir, 2 Diantaranya Hanya Dicurigai

Tiga Negara Islam Yang Miliki Senjata Nuklir, 2 Diantaranya Hanya Dicurigai--

RADARMUKOMUKO.COM - Diketahui, negara yang secara terbuka mengakui kepemilikan senjata Nuklir ada 8 negara. Namun selain itu juga ada beberapa negara yang dicurigai memiliki senjata Nuklir.

Dari delapan negara yang memiliki senjata nuklir, satu-satunya negara yang mayoritas islam adalah Pakistan. Negara ini diperkirakan miliki lebih dari 100 senjata berbahan peledak nuklir.

Namun juga ada dua negara Islam lainnya yang dicurigai memiliki senjata Nuklir yaitu Iran dan Arab Saudi. Kemudian ada negara yahudi satu-satunya di Dunia Israel yang diyakini punya senjata nuklir.

BACA JUGA:Negara Yang Memiliki Senjata Nuklir di Dunia, Israel Belum Pernah Mengakui

BACA JUGA:Harga Sekali Tembak Iron Dome Israel Bisa Bikin Jalan Mulus dan Bangun Gedung Bertingkat

Namun tiga negara ini belum pernah mengakui kepemilikan senjata yang dilarang penggunaannya tersebut dan juga negara ini belum pernah melakukan uji coba senjata nuklir.

Ramainya isu senjata nuklir ini berawal dari pernyataan dari Menteri Warisan Israel Amichai Eliyahu yang mengatakan bahwa senjata nuklir dapat menjadi salah satu pilihan dalam konflik yang tengah berlangsung dengan Hamas.

Hal ini cukup mengejutkan membuat heboh, karena penggunaan Nuklir sangat dilarang. Selain itu Israel bukanlah negara yang ada dalam daftar kepemilikan senjata pembunuh massal tersebut.

Dilansir dari wikipedia dan sumber lainnya, negara yang memiliki senjata Nuklir di Dunia yaitu:

1. Rusia

2. Amerika

3. Republik Cina

4. Korea Utara

5. Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: