Susah Buang Air Besar? Atasi Dengan Mengonsumsi Buah-Buahan Berikut Ini, Auto Lancar

Susah Buang Air Besar? Atasi Dengan Mengonsumsi Buah-Buahan Berikut Ini, Auto Lancar

Susah Buang Air Besar? Atasi Dengan Mengonsumsi Buah-Buahan Berikut Ini, Auto Lancar--

RADARMUKOMUKO.COM - Susah BAB atau sembelit bisa menjadi masalah besar bagi sebagian orang, orang-orang yang mengalami sembelit biasanya disebabkan oleh kurang konsumsi serat, dalam hal ini mengonsumsi buah-buahan bisa dijadikan alternatif solusi untuk mengatasi sembelit. 

Buah-buahan umumnya memiliki kandungan air dan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan, tetapi dari banyaknya buah-buahan tersebut ada beberapa buah yang terkenal apabila dikonsumsi dapat melancarkan BAB salah satunya yaitu pepaya.

Pepaya terkenal dapat melancarkan BAB karena khasiatnya yang tidak di ragukan lagi, tetapi sayangnya tidak semua orang hobi mengonsumsi buah pepaya karena baunya yang dianggap kurang sedap. 

BACA JUGA:Beda Rasanya Mengaduk Kopi Hitam Dengan Rumus M dan W Bukan O Boleh Dicoba, Rasanya Bakal Lebih Nikmat

BACA JUGA:Kayak lagu, Cantik dan Manis, Begini Cara Membuat Kembang Goyang Renyah Anti Gagal dan Garing

Apakah kamu salah satunya? Jika iya,maka tenang saja. Selain pepaya ada beberapa buah yang dapat membantu mengatasi susah BAB akibat sembelit .

1. Pepaya

Pepaya terkenal sebagai buah untuk melancarkan BAB dan hal ini sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan sebagian besar masyarakat pasti sudah mengetahuinya. 

Pepaya mengandung serat, folat, serta vitamin A,C, dan E yang mampu membantu melancarkan sistem pencernaan.

Selain itu, pepaya juga mengandung papain dan pektin yang dinilai dapat membantu kelancaran pergerakan saluran pencernaan.

Sehingga bermanfaat melancarkan BAB. Tak heran jika buah ini sering disebut sebagai obat pencahar alami.

Tidak hanya memperlancar BAB, buah dengan rasa manis ini rupanya juga dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan lain, seperti gejala irritable bowel syndrome atau sindrom iritasi usus besar (IBS).

2. Apel

Apel merupakan salah satu buah pelancar BAB selain pepaya. Apel memiliki kandungan serat yang tinggi, di mana pada satu apel berukuran kecil (kurang lebih 200 gram) terdapat serat sebanyak 4 gram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: