Cara Merebus Daun Saledri Jangan Dicampur Sayuran Lain, Airnya Bagus Untuk Diminum

Cara Merebus Daun Saledri Jangan Dicampur Sayuran Lain, Airnya Bagus Untuk Diminum

Cara Merebus Daun Saledri Jangan Dicampur Sayuran Lain, Airnya Bagus Untuk Diminum--

RADARMUKOMUKO.COM - Daun seledri merupakan jenis sayuran yang enak dimakan. Bukan itu saja daun saledri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu pengolahan daun saledri yang simpel adalah dengan cara merebus.

Daun saledri baik bagi pengidap asam urat, karena mengandung senyawa tanaman yang bisa mengurangi produksi asam urat dalam tubuh dan meredakan peradangan. 

Manfaat lain daun saledri yaitu berguna untuk mengontrol kadar gula darah, maka cocok bagi penderita diabetes. Juga bisa menurunkan eekanan darah hingga  membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

BACA JUGA:Jangan Mengaku Suka Ayam Bakar, Kalau Resep Satu Ini Belum Anda Coba? Dijamin Serumah Bakal Ketagihan

BACA JUGA:Prospek Cuaca Maritim November, Bengkulu dan Sumbar Waspada Hujan Serta Gelombang Tinggi

Juga daun seledri bisa menghambat perkembangan kolesterol, terutama menghambat perkembangan kolesterol jahat dalam tubuh. Manfaat seledri untuk kesehatan ini berasal dari senyawa 3-n-butylphthalide yang sangat tinggi.

Kandungan 3-n-butylphthalide mampu mengatasi kadar lemak yang ada dalam darah. Juga banyak manfaat lainnya untuk tubuh.

Daun seldri bisa dimasak dalam berbagai bentuk, seperti disayur atau penyedap sayuran, di jus dan sebagainya, termasuk direbus. 

Menariknya lagi air rebusan daun seledri bagus untuk diminum, maka disarankan merebus daun seledri jangan dicampur dengan rebusan sayuran lain.

Merebus sebenarnya mudah, namun jika tidak dilakukan dengan benar, hasilnya kurang sedap. Nah, berikut ini beberapa cara merebus daun seledri dilansir dari berbagai sumber:

- Cucilah daun seledri sampai bersih

- Potong daun seledri menjadi kecil-kecil

- Rebus air sampai mendidih

- Boleh masukkan garam sedikit, juga lebih baik tidak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: