8 Tips Melatih Anak Agar Cepat Jalan, Jangan Keseringan Digendong dan Selalu Beri Pujian

8 Tips Melatih Anak Agar Cepat Jalan, Jangan Keseringan Digendong dan Selalu Beri Pujian

8 Tips Melatih Anak Agar Cepat Jalan, Jangan Keseringan Digendong dan Selalu Beri Pujian--

RADARMUKOMUKO.COM - Jika di rumah ada anak-anak menginjak usia 8 bulan lebih, ada baiknya pastikan rumah selalu dalam keadaan bersih dan jauhkan barang berbahaya dari jangkauannya. Sebab pada usia ini anak mulai bergerak aktif, ia bakal banyak bermain di lantai dan meraih apa saja yang dilihatnya.

Saat menginjak 10 tahun, pada umumnya anak mulai berlatih berdiri dengan memanfatkan apa saja yang ada untuk jadi tempat tumpuannya. Andak mulailah melatihnya untuk berdiri dengan seimbang dan melangkah. 

Biasanya pada umur 1,5 tahun anak sudah bisa berjalan dengan baik, tentu ini perlu perhatian dan bimbingan dari orang tua serta ada tips tersendiri.

BACA JUGA:Ini Rahasianya Cara Merebus Telur, Hasilnya Mudah Dikupas Bulat Tidak Rusak Cukup Masukan Bahan Ini

BACA JUGA:Pelayanan Kartu Kuning di Disnakertrans Mukomuko Bebas Biaya, Lengkapi Persyaratan Ini

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara melatih anak cepat berjalan:

1. Jangan keseringan Digendong

Menggendong anak diharuskan dan memang salah satu cara menjaga anak, namun jangan selalu dalam gendongan, beri ruang anak bergerak dengan membiarkannya bermain.

2. Selalu Beri Nutrisi

Jangan lupa untuk terus  menambah nutrisi bayi dengan lebih baik melalui susu formula, sayur-sayuran, buah-buahan, dan produk-produk hewani seperti ikan salmon.

3. Biarkan Bermain di Lantai

Maka selalu disarankan saat anak mulai aktif, upayakan rumah dalam keadaan tersapu bersih. Karena lantai merupakan tempat bermain bagi anak. Biarkan dia bermain di lantai lebih baik dari selalu digendong. Karena dengan bermain di lantai kaki anak akan aktif bergerak dan kuat, hingga akan mempercepat dia bisa berdiri

4. Biasakan Menitah atau memapah

Anak yang kakinya sudah mulai kuat dan sudah berupaya berdiri, harus rajin menitah atau memapahnya untuk terus berdiri dan mulai melangkah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: