Ini Rahasianya Cara Merebus Telur, Hasilnya Mudah Dikupas Bulat Tidak Rusak Cukup Masukan Bahan Ini

Ini Rahasianya Cara Merebus Telur, Hasilnya Mudah Dikupas  Bulat Tidak Rusak Cukup Masukan Bahan Ini

Ini Rahasianya Cara Merebus Telur, Hasilnya Mudah Dikupas Bulat Tidak Rusak Cukup Masukan Bahan Ini--

RADARMUKOMUKO.COM – Mengupas telur sebenarnya pekerjaan mudah, anak-anakpun bisa, namun kebanyakan orang merasa kesulitan mengupas telur rebus dengan baik, justru hasilnya malah tidak bulat bahkan rusak. 

Rupanya untuk menghasilkan telur rebus yang mudah dikupas dan hasilnya utuh bulat, ada tips dan rahasianya yang perlu diikuti.

Rahasia di mulai dari cara merebusnya, setelah matang ada langka lagi dalam mengupasnya,  sehingga menghasilkan telur rebus tidak retak dan mudah dikupas dengan hasil yang bulat tidak rusak.

Yaitu cukup campurkan bahan bumbu dapur yang ada pada  kolom di bawa ini.

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Begini Cara Membuat Corndog Mozarella Lumer dan Lezat

BACA JUGA:Cara Mengajar Anak Supaya Cepat Bicara, Nomor 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan

Merebus telur mungkin sepintas dianggap sebuah pekerjaan yang sangat mudah untuk dilakukan. Karena memang faktanya Merebus telur tidak butuh mengolah banyak bumbu apapun.

Kita hanya pelu memasukkan telus dalam wadah memasak berisi air, terus dimasak di atas tungku atau kompor. Setelah itu tinggal tunggu matang.

Namun jangan salah, untuk menghasilkan hasil rebusan telur yang pas, mudah dikupas dan tidak pecah perlu trik atau ada tips tertentu.

Selama ini banyak yang salah, hingga akibatnya telur yang sudah direbus banyak yang mengalami rusak bahkan sulit di kupas. Akibatnya banyak bagian telur yang terbuang dan melihatnya juga kurang sedap.

Jika telur yang direbus pecah, maka air akan masuk ke dalamnya, ini sangat mempengaruhi rasa dan kerenyahannya.

Artikel in dirangkum dari berbagai sumber, pengalaman dan pendapat, berikut rahasia dan cara merebus telur yang benar agar hasil setelah dikupas bulat dan tidak rusak:

1. Siapkan Panci Tertutup atau wadah memasak Berisi Air

Langkag pertama siapkan tempat seperti panci, kuali atau wadah memasak lainnya yang berisi air secukupnya dan disarankan tertutup rapi. Pastikan berukuran besar agar seluruh terlur terendam di dalam air. Juga telur yang akan direbus juga sudah harus ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: