Bukan Impor dari China Atau Jepang, Inilah Daftar Mobil Listrik Lokal Buatan Indonesia

Bukan Impor dari China Atau Jepang, Inilah Daftar Mobil Listrik Lokal Buatan Indonesia

Bukan Impor dari China Atau Jepang, Inilah Daftar Mobil Listrik Lokal Buatan Indonesia --

RADARMUKOMUKO.COM – Di tengah berkembangnya teknologi canggih, setiap negara terus berupaya untuk menciptakan berbagai teknologi salah satunya di bidang transportasi.

Hal ini memberikan dorongan bagi Indonesia untuk ikut dalam meningkatkan produksi dan menciptakan teknologi transportasi yang juga tak kalah dengan barang impor.

Pemerintah juga terus mendukung dan mensuport produsen lokal dalam menciptakan berbagai kendaraan salah satunya mobil listrik.

BACA JUGA:KUR BSI Plafon 10 juta hingga 500 Juta Tenor 5 Tahun Margin 6 Persen Cocok Untuk Beli Kebun dan Tambah Usaha

BACA JUGA:Mulai dari Harga Rp 60 Juta, Inilah Daftar Mobil Listrik Terbaru 2023

Sejauh ini Indonesia telah merilis beberapa mobil listrik buatan lokal yang memiliki kualitas tak kalah dengan impor. Berikut ini daftar mobil listrik buatan lokal.

1.  Hyundai Ioniq 5

Pertama ada Hyundai Ioniq 5 yang merupakan mobil listrik pertama buatan Indonesia. Mobil ini pertama kali di luncurkan pada tahun 2022 di ajang Indonesia International Motor Show.

Mobil ini dapat mencapai 80% hanya dalam 18 menit pengecasan. Mobil Hyundai Ioniq 5 ini di resmikan oleh Presiden sebagai produk lokal dari PT hyundai Motors Indonesia (HMID).

2.  Wuling Air EV

Mobil listrik kedua buatan Indonesia adalah Wuling Air EV. Mobil ini menjadi salah satu mobil listrik incaran banyak orang di tahun 2023.

Mobil yang harganya di banderol antara Rp 200 juta hingga Rp 300 jutaan ini memiliki 2 varian yang di jual di Indonesia yaitu Standard Range dan Long Range.

3.  DFSK Gelora E

Mobil listrik buatan Indonesia selanjutnya adalah DFSK Gelora E. Mobil listrik ini di produksi oleh PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: