Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA, SMK dan MA di Berbagai Instansi, Dibutuhkan Ribuan Orang

Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA, SMK dan MA di Berbagai Instansi, Dibutuhkan Ribuan Orang

Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA, SMK dan MA di Berbagai Instansi, Dibutuhkan Ribuan Orang --

RADARMUKOMUKO.COM - Peluang untuk tes CPNS maupun PPPK bukan saja bagi jebolan perguruan tinggi, tapi tamatan SMA, SMK maupun MA juga memiliki kesempatan untuk ikut seleksi yang sedang dibuka.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa instansi bahkan membuka ribuan formasi untuk tamatan SMA sederajat dengan berbagai jurusan atau kebutuhan pegawai.

Maka sebaiknya, bagi yang tamatan SLTA sederajat segera manfaatkan kesempatan ini, karena penerimaan pegawai belum tentu ada setiap tahunnya.

Merujuk dari beberapa sumber dan data penerimaan pegawai di masing-masing instansi, diantara instansi yang menerima pegawai tamatan SMA, SMK dan MA, yaitu Kejaksaan Agung. Dimana instansi ini membuka tes lulusan SMA untuk mengikuti seleksi CPNS dalam dua jabatan. Masing-masing untul pengawal tahanan sebanyak 1.000 Formasi dan administrasi penanganan perkara 1.000 formasi.

BACA JUGA:Universitas Negeri Semarang Buka Pendaftaran CPNS 2023, Ada Formasi Dosen hingga Tenaga Kesehatan

BACA JUGA:Universitas Jambi Buka Formasi CPNS 2023 Sebanyak 233 Formasi, Ini Rincian dan Cara Pendaftarannya

Kementerian Hukum dan HAM juga membuka kesempatan bagi tamatan SMA dan SMA, bahkan mencapai 4.588 formasi CPNS dan PPPK. Sulusan SMA/SMK di Kementerian Hukum dan HAM untuk dua jabatan, yaitu penjaga Tahanan 3.876 formasi dan pemeriksa Keimigrasian 95 Formasi.

Terus Badan SAR Nasional atau Basarnas juga membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA. Para peserta yang lolos akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya, Badan Intelijen Negara membuka peluang untuk lulusan SMA sederajat sebanyak 77 formasi dengan unit penempatan yang berbeda. Adapun dua posisi yang dibutuhkan sebagai berikut, administrasi Rekam Medis dan Informasi dan Pramu Laboratorium.

Juga bagi tamatan SMA bisa mencoba keberuntungan di Kementerian Perhubungan. Pasalnya Kementerian Perhubungan memberikan peluang bagi lulusan SMA untuk beberapa posisi. Mulai dari Bidang penerbangan, Teknisi penelitian dan pengembangan, Petugas pertolongan kecelakaan penerbangan dan petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Info CPNS Untuk Lulusan SMK, Kementerian LHK Buka 2.788 Formasi PPPK, 6 Jurusan Ini

BACA JUGA:Lembaga yang Diprediksi Sepi Peminat di CPNS 2023, Kamu Tertarik?

Tamatan SMA juga bisa mengajukan lama di Kementerian Pertanian. Sebab Instansi ini membuka lowongan CPNS 2023 untuk lulusan SMA sederajat. 

Seterunya kementerian Pertahanan juga membuka penerimaan bagi lulusan SMA sederajat untuk seleksi CPNS 2023. Posisi yang dibuka yaitu, pengemudi Ambulans dan kataloger pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: