Seekor Elang Berukuran Besar Mati Diserang Gagak Hitam, Jadi Tontonan Warga

Seekor Elang Berukuran Besar Mati Diserang Gagak Hitam, Jadi Tontonan Warga

Seekor Elang Berukuran Besar Mati Diserang Gagak Hitam, Jadi Tontonan Warga--

MUKOMUKO, RADARMUKOKO.COM – Seekor elang laut ditemukan dalam kondisi mati di Jalan Sultan Gelumat, RT.03 Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. 

Penemuan elang laut dada putih dalam kondisi mati pada Sabtu, 30 September 2023, sekitar pukul 10.35 WIB, siang ini. Warga menduga, penyebab elang mati setelah diserang sekelompok burung. Pasalnya, pada kejadian itu juga terlihat tiga ekor srigunting hitam (dicrurus annectens) beterbangan di udara.  

‘’Ya, barusan ini elang kami temukan dalam kondisi mati,’’ kata salah seorang warga yang berdomisili di Jalan Sultan Gelumat itu. 

BACA JUGA:Belanda Harus Berhati-Hati Berurusan Dengan 7 Suku Terkuat di Indonesia Ini, Dikenal Punya Kesaktian

BACA JUGA:Dampak Kemarau, Petani Sawah Tadah Hujan Terancam Gagal Panen, Dipastikan Hasil Menurun

Elang laut dada putih (haliaeetus leucogaster) yang mampu terbang dengan kecepatan 115 kilometer per jam tersebut, ditemukan mati dalam kondisi terjepit di dahan kayu dengan ketinggian sekitar 1,8 meter dari tanah. 

Mengenal Elang Laut Dada Putih 

Dihimpun dari berbagai sumber, elang laut dada putih (haliaeetus leucogaster) dipercaya mampu terbang dengan ketinggian 3000 meter. Elang ini mempunyai kecepatan terbang yang cukup dahsyat. Kecepatan sayapnya, hingga mampu menempuh jarak 115 meter per jam. 

Elang laut dada putih terbilang sedikit kaku ketika bermain di kawasan daratan, namun di angkasa, elang ini benar-benar tampak indah menakjubkan. Dengan keahlian terbang, ia mampu membolak-balikkan tubuhnya bak pesawat tempur. 

Keberadaan elang laut  dada putih, cukup mudah ditemui. Terutama di kawasan bibir pantai di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Banyak Memiliki Sumber Daya Alam dan Tempat Wisata, Mengapa Somalia Tetap Negara Termiskin di Dunia?

BACA JUGA:Resmi PSSI Luncurkan Lagu Genre Dangdut dengan Judul 'Bersama Garuda' Bersama Wika Salim

Mengenai ciri-ciri, paruh dan kuku elang ini tak ubah mirip seperti elang pada umumnya. Paruh agak runcing melengkung dan memiliki kuku yang cukup tajam dan runcing.

Elang laut dada putih yang ditemukan dalam kondisi mati ini, bulu di bagian dadanya terlihat berwarna putih. Sayap hitam dan kepala berbulu putih. Di Indonesia, elang ini termasuk hewan yang dilindungi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: