Suku di Indonesia ini Mampu Kalahkan Musuh Secara Mistik dan Bikin Belanda Babak Beluar

Suku di Indonesia ini Mampu Kalahkan Musuh Secara Mistik dan Bikin Belanda Babak Beluar

Suku di Indonesia ini Mampu Kalahkan Musuh Secara Mistik dan Bikin Belanda Babak Beluar--

Bahkan jika pelaku kabur, maka akan dilakukan upacara dengan membacakan mantra oleh sesepuh adat sehingga membuat pelaku sakit dan meninggal.

Suku Korowai

Suku selanjutnya berasal dari pedalaman wilayah Papua, suku ini masih di kenal dengan primitif yaitu Suku Korowai. Saking primitifnya mereka hingga tega memakan daging manusia.

Suku ini baru ditemukan pada tahun 70-an di daerah Kaibar, Kabupaten Mappi. Hingga saat ini suku ini masih menjalani kehidupan seperti leluhurnya. Menggunakan pakaian dari alam dan berburu untuk bisa makan.

BACA JUGA:Suku Laut Riau Penjaga Perairan Nusantara, Dikenal Sebagai Perompak dan Setia Pada Kerajaan

BACA JUGA:Suku Bunian Diyakini Masih Ada Sampai Sekarang, Kaum Misterius Yang Kerap Dituduh Sembunyikan Orang

Suku Bati

Suku bati yang berasalah dari Maluku. Konon, suku bati bukanlah manusia melainkan makhluk besar mirip seperti kelelawar. Keberadaan suku ini belum ada bukti dokumen seperti photo, namun diyakini benar-benar ada dan sangat kuat, bahkan dipercayai ikut melawan penjajah.

Suku Nias

Juga terkenal paling kuat dan ditakuti adalah Suku Nias, Sumatera Utara. Hingga saat ini Suku Nias masih mempertahankan adat dan budayanya. Dalam menjalani kehidupan, penduduk di Pulau Nias masih menjalani sesuai leluhurnya.

Suku Nias dikenal dengan budaya perangnya. Suku ini sering dijuluki sebagai Bangsa Sparta asli Indonesia, sebab pada zaman penjajahan kawasan Pulau Nias sangat susah ditaklukkan oleh Belanda. 

Suku Osing

Suku selanjutnya berasal dari Banyuwangi, Banyuwangi terkenal dengan hal-hal mistisnya.

Selain dikenal dengan hal mistis, Banyuwangi memiliki suku yang paling di takuti tak hanya dalam negeri namun orang luar negeri juga yaitu Suku Osing. 

Pada tahun 1998 silam, terdapat tragedi yang menewaskan ratusan manusia di mana mereka dibunuh dengan cara di penggal dan kemudian di arak keliling kota. tragedi tersebut dinamakan tragedi santet Banyuwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: