Sisi Gelap Amerika! Dibalik Gedung Pencakar Langit yang Tinggi Ternyata Banyak Gelandangan Ini Faktanya

Sisi Gelap Amerika! Dibalik Gedung Pencakar Langit yang Tinggi Ternyata Banyak Gelandangan Ini Faktanya

Sisi Gelap Amerika! Dibalik Gedung Pencakar Langit yang Tinggi Ternyata Banyak Gelandangan Ini Faktanya--

RADARMUKOMUKO.COM – Meski menjadi negara Superpower yang terkenal dengan teknologi, keamanan militer, serta pendapatan yang tinggi bukan berarti Amerika Serikat tidak memiliki orang miskin.

Bahkan siapa yang menyangka bahwa negara ini ternyata banyak sekali tunawisma yang hidup di kawasan Amerika.

Setiap malam, ratusan orang di Amerika yang tidak memiliki tempat tinggal permanen dan aman tinggal berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Tunawisma di Amerika Serikat memiliki banyak sekali penyebab meski begitu dampaknya selalu berupa kurangnya rasa aman terhadap permasalahan serius lainnya.

Adapun sejumlah faktor yang saling berkesinambungan yang menjadi alasan mengapa banyak sekali tunawisma di Amerika Serikat adalah kemiskinan.

BACA JUGA:Wafat Diusia Muda, Berikut Kiprah 7 Pahlawan Nasional Untuk Bangsa Indonesia

BACA JUGA:Benarkah Sistem Pendidikan di Indonesia Masih Banyak Ikut Pola Warisan Penjajah, Cek Disini

Meskipun di sana harga rumah sangat terjangkau dan terus menurun, gaji yang tidak mendukung serta upah yang di bawah minimum menjadi penyebab utama mengapa banyak sekali tunawisma di negara ini.

Hal inilah yang menimbulkan badai besar karena harga rumah yang tinggi namun gaji yang rendah serta kurangnya bantuan publik.

Kemudian, menurut data dari HUD, sejumlah kelompok tertentu dapat lebih mungkin mengalami tunawisma dibandingkan dengan kelompok lainnya.

Biasanya, dari 10000 laki -laki yang ada di Amerika, sebanyak 22 orang akan menjadi tunawisma sedangkan 13 dari 10000 perempuan juga menjadi tunawisma.

Selain itu, terdapat beberapa ras dan juga etnis yang akan mempengaruhi risiko mengalami tunawisma di negara ini.

Kelompok ras dan etnis yang menghadapi kemiskinan dan berakibat mengalami tunawisma biasanya adalah orang- orang kulit hitam Amerika dan penduduk asli Amerika.

BACA JUGA:Bernard Wilhem Pemuda Minahasa, Ini Aksinya Melawan Belanda, Jadi Pahlawan Tidak Terkenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: