Kisah Sombongnya Ayah Yurike Sanger Kepada Presiden Soekarno Dikira Kepala Kesenian

Kisah Sombongnya Ayah Yurike Sanger Kepada Presiden Soekarno Dikira Kepala Kesenian

Kisah Sombongnya Ayah Yurike Sanger Kepada Presiden Soekarno Dikira Kepala Kesenian--

BACA JUGA:Berikut Beberapa Manfaat Kesehatan yang Didapatkan Ketika Mengkonsumsi Ikan Gurame, Apa Saja Ya?

Kala itu Yurike berpikir bapak yang dimaksud oleh sang ajudan bukanlah Soekarno, melainkan Bapak Kesenian yang menjadi atasannya selaku anggota barisan Bhineka tunggal Ika.

Yurike kemudian tidak menyadari bahwa dirinya diantar oleh Bung Karno bersama dengan ajudan, hingga ia sempat ingin turun di tengah jalan.

Tetapi Bung Karno tidak mengizinkan hal itu terjadi sampai pada akhirnya Yurike diantar sampai ke rumahnya yang kala itu berada di Tebet Jakarta Selatan.

Lalu kemudian dikisahkan Yurike, ayahnya kala itu bersikap angkuh lantaran belum tahu bahwa yang datang ke rumahnya itu adalah seorang Presiden.

"Waktu itu bapak saya keluar dengan angkuh, dikiranya Kepala kesenian yang datang anterin saya, padahal Bung Karno,"ungkap Yurike.

Ayah Yurike lantas mempersilahkan Bung Karno untuk duduk, namun ia terlebih dahulu duduk dengan memangku kaki yang dinilai kurang sopan saat berhadapan dengan Presiden.

"Bung Karno berkata pada ayah saya 'oh pak Sanger, saya mengantar putrinya pulang' bapak saya dengan sombongnya duduk sambil pangku kaki, 'oh silahkan duduk pak' dikiranya Kepala Kesenian Tau-Tau Itu Presideb,"beber yurike.

“Ia pangku kaki, tapi lama kelamaan dia liat di meja ada rokok 555 kepunyaan bung Karno yang kaleng, karena waktu itu cuma Bung Karno yang ngerokok kaleng 555 itu, akhirnya beliau pelan-pelan nurunin kaki,” sambungya.

Sang ayah akhirnya sadar bahwa pria yang datang mengantar putrinya adalah Bung Karno, tak lama setelah itu Bung Karno pamit pulang dan berkata akan datang lagi berkunjung kesana.*

Artikel ini sudah terbit di Hops.id dengan judul "Sombongnya ayah Yurike Sanger, lakukan hal ini saat belum tau Soekarno adalah Presiden: Dikira kepala kesenian"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: