Masjid Baiturrahman Koto Jaya Mukomuko Tawarkan Kenyamanan, Dilengkapi dengan Bangunan Rest Area

Masjid Baiturrahman Koto Jaya Mukomuko Tawarkan Kenyamanan, Dilengkapi dengan Bangunan Rest Area

Masjid Baiturrahman Koto Jaya Mukomuko Tawarkan Kenyamanan, Dilengkapi dengan Bangunan Rest Area--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMMasjid Baiturrahman Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota MUKOMUKO, Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu untuk menciptakan kenyamanan pengunjung. Terbaru, di areal Masjid telah dilengkapi dengan bangunan Rest Area

Rest Area atau tempat peristirahatan sementara di Masjid Baiturrahman baru selesai dibangun pada Sabtu, 2 September 2023 kemarin. Sumber dana pembangunan Rest Area diperoleh dari infak dan sumbangan para dermawan. 

Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid Baiturrahman Koto Jaya, Alwaki kepada radarmukomuko.com mengungkapkan, pembangunan Rest Area ini berangkat dari hasil kesepakatan bersama panitia dan jamaah Masjid Baiturrahman. Ide dan gagasan pembangunan untuk mewujudkan kenyamanan pengunjung. 

‘’Seperti yang kita tahu, Masjid Baiturrahman posisinya berada di tepi ruas jalan lintas. Masjid ini salah satu masjid persinggahan bagi warga masyarakat yang sedang dalam perjalanan jauh. Selama ini, bagi ibu-ibu yang sedang berhalangan sholat, mereka istirahat di teras masjid. Dengan demikian, ada ide dari jamaah untuk membangun rest area. Sebagai tempat peristirahatan sementara warga,’’ ungkap Alwaki. 

BACA JUGA:Dewan Provinsi Bengkulu Fitri, SE Pantau Pembangunan Jalan Teras Terunjam – Penarik Mukomuko

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Akan Koordinasi dengan Kades, Pendataan Rencana Ganti Instalasi Listrik Rumah Warga

Alwaki mengutarakan bahwa pembangunan ini bersumber dari infak dan sumbangan para dermawan. Dengan demikian, ia mengucapkan terimakasih atas sumbangan dana maupun dalam bentuk material yang telah diberikan untuk kelancaran pembangunan. 

‘’Tentunya kami dari panitia pembangunan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi untuk kelancaran pembangunan masjid ini,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Pengadaan Baru Mahal, Bupati Mukomuko Laksanakan Revitalisasi Aset Damkar di APBD 2024

Dalam meningkatkan kenyamanan jamaah beribadah di Masjid Baiturrahman, pihaknya terus mengupayakan kelanjutan pembangunan. Sebelumnya, telah dilaksanakan juga pembangunan sarana berwudhu. Nanti juga direncanakan untuk renovasi bangunan toilet dan taman masjid. 

‘’Pembangunan masjid ini dilaksanakan secara bertahap, sesuai dengan ketersediaan dana. Sesuai yang telah kami rencanakan bersama, ke depan juga akan dilaksanakan perbaikan fasilitas WC dan taman masjid. Pembangunan taman masjid ini juga dinilai penting, untuk memancing daya tarik para generasi muda dan anak-anak untuk meramaikan masjid,’’ demikian Alwaki. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: