Tidak Hanya Dikonsumsi, Ternyata Kopi Juga Bisa Membantu Mencerahkan Kulit, Lihat Perubahannya

Tidak Hanya Dikonsumsi, Ternyata Kopi Juga Bisa Membantu Mencerahkan Kulit, Lihat Perubahannya

Tidak Hanya Dikonsumsi, Ternyata Kopi Juga Bisa Membantu Mencerahkan Kulit, Lihat Perubahannya--

RADARMUKOMUKO.COM – Pada umumnya, kopi dikonsumsi oleh orang-orang sebagai minuman yang dipercaya bisa mengembalikan semangat dan energi pada tubuh

Tapi, tahukah kamu jika ternyata kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai lulur untuk merawat kulit supaya tetap terjaga.

Menurut penelitian, kafein yang terkandung dalam kopi bisa menghambat respon kerusakan DNA sehingga kulit dapat terlindungi dari efek buruk UVB.

Tidak hanya itu, kopi juga bisa membuat kulit jadi halus dan cerah, kopi memiliki peran penting dalam perbaikan jaringan dan mengatur pertumbuhan kembali sel yang mengarah ke hidrasi tertahan seperti peningkatan kolagen.

BACA JUGA:Kunci dan Rahasia Orang Belanda Buat Anaknya Bahagia, Mudah Diterapkan dan Dicontoh

Kopi cocok dijadikan sebagai scrub karena tidak kasar jika digosokkan pada kulit. Untuk membuat scrub alami, campurkan kopi bubuk, gula merah, dan minyak zaitun.

Setelah mencampurkannya hingga berbentuk pasta, pijat di wajah dengan gerakan melingkar. Hal ini bagus untuk menghilangkan sel kulit mati.

Selain itu, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan dengan menggunakan kopi.

1 . Eksfoliator kulit kepala

Kopi merupakan eksfoliator yang bagus untuk kulit kepala. Eksfoliasi adalah sebuah cara untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang ada pada lapisan terluar kulit kita.

Caranya dengan ambil setengah cangkir kopi bubuk. Selanjutnya, pijat pada rambut basah selama dua menit dan bilas dengan sampo setelah selesai. 

2. Membantu mencerahkan kulit

Kandungan didalam kopi dipercaya dapat membantu sel kulit mati didalam kulit kita, sehingga dapat mencerahkan kulit secara alami.

Caranya dengan ambil setengah cangkir kopi dan campur dengan beberapa sendok susu agar kental dan gampang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: