7 Suku Pendatang Dari Berbagai Negari Yang Sudah Menjadi Warga Indonesia Asli

7 Suku Pendatang Dari Berbagai Negari Yang Sudah Menjadi Warga Indonesia Asli

7 Suku Pendatang Dari Berbagai Negari Yang Sudah Menjadi Warga Indonesia Asli--

Terkonsentrasi di pusat-pusat kota dengan jumlah yang signifikan, seperti Pasar Baru di Jakarta dan Kampung Keling (sekarang Kampung Madras) di Medan. Daerah signifikan India ini dinamakan 'Little India' .

Indo

Dari leluhur campuran antara etnik di Indonesia dengan keturunan Eropa (utamanya Belanda), mereka muncul selama periode Hindia-Belanda. 

BACA JUGA:Tradisi Mengerikan Suku Aghori di India: Diduga Makan Mayat untuk Mendekatkan Diri dengan Tuhan

Selama masa kolonial, jumlah mereka lebih besar, tetapi sejak kemerdekaan Indonesia, sebagian besar dari mereka memilih pergi ke Belanda. 

Orang Indo berkurang jumlahnya sebagai kelompok etnis sejak emigrasi besar dari Indonesia setelah Perang Dunia II.

Tionghoa

Etnik asing minoritas paling signifikan di Indonesia, Orang Tionghoa-Indonesia. Etnik Tionghoa sudah menghuni Indonesia sejak abad ke-15 dengan gelombang signifikan pada abad ke-18 dan ke-19 dengan jalur kegiatan perniagaan yang kemudian berpengaruh besar pada kegiatan perdagangan dan perekonomian di Indonesia.

BACA JUGA:Suku Samin, Salah Satu Suku Ditakuti Belanda dan Tidak Terpengaruh Modernisasi

 Sebagian besar orang Tionghoa terkonsentrasi dalam suatu wilayah yang bernama 'Pecinan' di beberapa provinsi di Indonesia seperti Jakarta, Sumatra Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat.

Pakistani

Etnis ini dikenal juga dengan sebutan Khoja, Koja, Kujo, dan Tambol. Orang Koja umumnya berasal dari daerah Cutch, Kathiawar, dan Gujarat, India yang beragama Islam, tetapi mereka lebih memilih Pakistan daripada India karena faktor agama. Mereka berasal dari kasta Ksatria. 

Pada mulanya, bangsa Pakistan pergi ke Indonesia untuk keperluan berdagang dan menyebarkan agama Islam, tetapi lama-kelamaan justru betah dan memilih tinggal dan berkeluarga di Indonesia. 

BACA JUGA:Inilah Segudang Manfaat Buah Sukun, Mulai untuk Perkembangan Otak Anak hingga Menjaga Kesehatan Reproduksi

Di Indonesia daerah signifikan etnis Pakistani dinamakan 'Pekojan'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: