7 Suku Pendatang Dari Berbagai Negari Yang Sudah Menjadi Warga Indonesia Asli

7 Suku Pendatang Dari Berbagai Negari Yang Sudah Menjadi Warga Indonesia Asli

7 Suku Pendatang Dari Berbagai Negari Yang Sudah Menjadi Warga Indonesia Asli--

Jepang 

Orang Jepang telah bermigrasi ke Indonesia sejak zaman penjajahan Hindia-Belanda; namun, setelah kekalahan mereka dalam Perang Dunia II, jumlah mereka menurun, meninggalkan sejumlah kecil mantan tentara Jepang yang masih tinggal di Indonesia dan menjadi warga negara Indonesia. 

BACA JUGA:Unik! Wanita 5 Suku Ini Modifikasi Anggota Tubuh Agar Terlihat Menarik, Hasilnya Jadi Begini

Perkembangan penduduk Jepang baru-baru ini di Indonesia didorong oleh peningkatan bisnis dan investasi Jepang di Indonesia sejak tahun 1970-an dan sebagian besar adalah ekspatriat yang masih mempertahankan kewarganegaraan Jepang mereka. Sejumlah besar ekspatriat Jepang tinggal di Indonesia, terutama di Jakarta dan Bali.

Korea 

Keberadaan warga Korea di Indonesia sebenarnya telah berlangsung cukup lama. Ada salah satu tokoh utama gerakan kemerdekaan Indonesia, ialah Komarudin,nama Korea: Yang Chil-seong yang beretnis Korea. Namun, mereka adalah kelompok etnik terbaru di Indonesia. 

BACA JUGA:5 Tradisi Unik dan Aneh Suku Pedalaman yang Membuat Wanita Menderita Lahir Batin

Sebagian besar didorong oleh peningkatan bisnis dan investasi Korea di Indonesia dan sebagian besar adalah ekspatriat yang masih mempertahankan kewarganegaraan Korea mereka. 

Etnik Korea terkonsentrasi dalam satu wilayah yang bernama 'Koreatown' di beberapa daerah di Indonesia seperti Jakarta.10 Suku Bangsa Terbesar di Indonesia.

Selain suku diatas, juga ada beberapa suku pendatang lainnya yang hidup dan tinggal di Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: