Parpol-Parpol Besar Kompak Dukung Menteri Pertahanan Menjadi Presiden Selanjutnya

Parpol-Parpol Besar Kompak Dukung Menteri Pertahanan Menjadi Presiden Selanjutnya

Parpol-Parpol Besar Kompak Dukung Menteri Pertahanan Menjadi Presiden Selanjutnya--

RADARMUKOMUKO.COM – Secara mengejutkan dukungan terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 diberikan oleh empat partai politik (Parpol) besar.

Keempat parpol tersebut yaitu, Partai Golar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkatan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra sendiri.

Deklarasi dukungan berlangsung di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 13 agustus 2023, tengah pertemuan dengan Prabowo.

BACA JUGA:Warga Asli Afrika Berkulit Putih Pucat Dianggap Aneh, Diburu Hingga Organnya Dijual

BACA JUGA:Jambore Dunia 2023 Dianggap Paling Buruk, Salah Satunya Adalah Makanan yang Mengandung Babi

Yang pertama Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan secara langsung dukungan mereka kepada Prabowo. Dilanjutkan Ketum PKB Cak Imin atau PKB Muhaimin Iskandar menandatangani dokumen tersebut. 

"Memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Airlangga dalam sambutannya dikutib dari disway.id.

Zulkifli juga mengatakan pemberian dukungan kepada Prabowo ini dilakukan melalui pembahasan secara matang oleh internal PAN. Dia melihat perjualan Presiden Joko Widodo dan Prabowo saat ini di pemerintahan harus dilanjutkan.

BACA JUGA:Sejarah Mata Uang, dari Uang Belanda, Uang Jepang, Uang NICA, Hingga Lahirnya Rupiah 1949

BACA JUGA:Sejarah Lahirnya Polisi Wanita Indonesia, 6 Perempuan Minangkabau Menjadi Polwan Pertama

“PAN mengambil keputusan, kami sudah 10 tahun, bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas, karena hari ini kita sudah bersama-sama. Semoga kita bersama Gerindra, PAN, Golkar, PKB dan teman-teman partai lainnya bisa menuntaskan perjuangan kita,” katanya.

Cak Imin pun menuturkan bahwa sudah berpuluh-puluh tahun PKB hadir di kancah politik, tetapi baru kali ini berkoalisi dengan PAN. 

"Moga-moga koalisi ini membawa kemajuan baru bagi Indonesia di masa yang akan datang. Tidak banyak yang saya bisa katakan, bergabung bersama Pak Prabowo, insyaallah selamat dunia akhirat," papar Cak Imin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: