Buat Pernyataan Kontroversi Saat Hadiri Ulang Tahun Panji Gumilang, Ketua MUI Kota Tasikmalaya Terancam

Buat Pernyataan Kontroversi Saat Hadiri Ulang Tahun Panji Gumilang, Ketua MUI Kota Tasikmalaya Terancam

Buat Pernyataan Kontroversi Saat Hadiri Ulang Tahun Panji Gumilang, Ketua MUI Kota Tasikmalaya Terancam--

RADARMUKOMUKO.COM - Viral dimedia sosial rekaman video saat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya hadir dan memberikan sambutan di acara ulang tahun Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang

Hal tersebut membuat pengurus MUI Kota Tasikmalaya melakukan musyawarah untuk memberikan sanksi pemberhentian terhadap KH Ate Mushodiq sebagai Ketuan MUI Kota Tasikmalaya.

Ketua MUI Kota Tasikmalaya diketahui menghadiri acara ulang tahun Panji Gumilang pada Minggu 30 Juli 2023.

BACA JUGA:Pemerintah Berupaya Memulihkan Pondok Pesantren Al-Zaytun Usai Panji Gumilang Ditahan

Tak hanya menghadiri KH Ate Mushodiq  juga memberikan sambutan dalam acara ulang tahun Panji Gumilang tersebut.

Merespons viralnya video Ketua MUI Kota Tasikmalaya tersebut, pengurus MUI menggelar musyawarah untuk menentukan nasib KH Ate Mushodiq.

Musyawarah tersebut dilakukan di Sekretarial MUI Kota Tasikmalaya dengan dihadiri sejumlah Ormas Islam yang ada di Tasikmalaya.

Hasil musyawarah tersebut meminta MUI Jawa Barat memberikan sanksi pemberhentian KH Ate Mushodiq sebagai Ketua MUI Kota Tasikmalaya sesuai AD/ART dan ketentuan yang berlaku. 

BACA JUGA:Habib Bahar Perintahkan Pengikutnya Tunggu Komando Soal Tangkap Panji Gumilang

Ketua III MUI Kota Tasikmalaya Asep Abdullah mengatakan jika Video Ketia MUI hadir di acara Ulang Tahun Panji Gumilang tersebut membuat gaduh masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Suara serempak 100 persen, dari semua ormas yang ada di Kota Tasikmalaya dan pengurus harian MUI Kota Tasikmalaya meminta dengan sangat untuk diberhentikan (Ketua MUI Kota Tasikmalaya)," katanya.

Selain itu Asep Abdullah juga mengatakan kepada  MUI Provinsi Jawa Barat untuk segera mengambil langkah tegas karena video viral tersebut membuat gempar warga Kota Tasikmalaya.

"Keadaan di Kota Tasikmalaya betul-betul gaduh merespon video yang sedang viral."katanya.

Dalam rekaman video acara ulang tahun pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang tersebut KH Ate Mushodiq dengan jelas diperkenalkan oleh sang pembawa acara kepada seluruh tamu undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: