Suku Inuit Kanada Enggan Disebut Suku Eskimo, Bertahan di Cuaca Dingin Kutub Utara

Suku Inuit Kanada Enggan Disebut Suku Eskimo, Bertahan di Cuaca Dingin Kutub Utara

Suku Inuit Kanada Enggan Disebut Suku Eskimo, Bertahan di Cuaca Dingin Kutub Utara-Istimewa-

RADARMUKOMUKO.COM - Suku Inuit ialah penduduk asli Amerika yang tinggal di tempat-tempat yang dingin di Kanada Utara dan Alaska. Orang Inuit disebut dengan Inuk yang memiliki arti manusia. Terkadang mereka disebut Eskimo. 

Nama Inuit mungkin terdengar asing, orang mungkin lebih familiar dengan nama Eskimo. Nmaun jika berada di dekat mereka, jangan pernah menyebut mereka dengan nama Eskimo, karena mereka menganggapnya sebagai penghinaan dan rasis. 

BACA JUGA:6 Tradisi Nyeleneh Suku Eskimo, Titip Istri ke Teman Hingga Poligami

Kata 'Eskimo' sendiri konon diberikan oleh orang Prancis atau Denmark, dan memiliki arti 'Pemakan Daging'. Sebagai gantinya, kamu bisa menyebut mereka dengan nama Inuit yang memiliki arti 'Orang-Orang'.

Suku Inuit atau yang oleh orang luar dikenal dengan nama Eskimo, adalah salah satu suku asli Kutub Utara yang masih bertahan hingga saat ini. 

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Suku Han di Korea, Memalukan Jika Lahir Anak Perempuan

Sedihnya, nasib mereka sama seperti kebanyakan suku lain di dunia. Di tengah kemajuan, banyak orang Inuit hidup dalam kemiskinan dan menerima perlakuan rasis dari orang luar.

Suku Inuit sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Menurut Masaman (2020), suku Inuit memiliki hubungan kekerabatan dengan masyarakat Asia Timur. Jadi, tidak heran jika wajah suku Inuit tampak seperti masyarakat Jepang, Korea, dan Tiongkok.

Orang Inuit tinggal di tempat yang bersuhu hingga -49 derajat celcius. Mungkin jika orang lain tidak akan bisa bertahan hidup di wilayah ini, karena sangat dingin. 

BACA JUGA:Suku Sabiny, Wanita Wajib Khitan Yang Menyakitkan Tanpa Bius, Begini Prosesnya

Dengan suhu seperti ini, tidak banyak yang bisa dilakukan, karena tidak mungkin melakukan kegiatan pertanian ataupun memelihara ternak, seperti sapi atau ayam. 

mereka selalu menggunaakn jaket tebal dan topi berbulu menjadi pakaian mereka sehari-hari. Kebanyakan pakaiannya berasal dari kulit hewan, hingga menjadi salah satu alasan mengapa orang suku inuit bisa bertahan disuhu dingin tersebut.

BACA JUGA:Suku Jawa Terbesar di Indonesia dan Tersebar di Berbagai Negara, Ini Asal Usulnya

Juga perlu diketaui, selama setahun, suku ini hanya bisa melihat matahari secara cerah selama 13 menit, di hari ke 13 pada pukul 13.00. Selain itu, pemandangan gelap gulita seperti malam, atau sore menjelang malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: