Jamaah Haji Mukomuko Dapat Pengayoman Maksimal, Dijemput, Disambut dan Diberikan Sertifikat

Jamaah Haji Mukomuko Dapat Pengayoman Maksimal, Dijemput, Disambut dan Diberikan Sertifikat

Jamaah Haji Mukomuko Dapat Pengayoman Maksimal, Dijemput, Disambut dan Diberikan Sertifikat--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Jamaah haji asal Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu tahun 2023 mendapat pengayoman dan pelayanan maksimal dari Pemkab dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten MUKOMUKO. Mulai dari prosesi keberangkatan hingga kembali ke daerah pada Kamis, 27 Juli 2023.

Sebanyak 168 Jamaah Haji asal Kabupaten Mukomuko kloter 10, dengan penerbangan maskapai Garuda tiba di Bandara Fatmawati Kota Bengkulu pada Rabu malam. Disambut langsung oleh Bupati Mukomuko beserta istri dan rombongan petugas penjemputan dari Pemda dan Kemenag Mukomuko. 

BACA JUGA:Bupati Sapuan Hadiri Serah Terima Jamaah Haji Mukomuko di Bengkulu

Usai penyambutan di Bandara, dilaksanakan serah terima tugas pengayoman jamaah haji, dari Kanwil Kemenag Bengkulu kepada Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Bengkulu dan kemudian dilanjutkan diserahterimakan ke pemerintah daerah dalam hal ini dihadiri oleh Bupati Mukomuko.

‘’Rabu malam kita langsung menghadiri serah terima jamaah haji di Asrama Haji Kota Bengkulu. Syukur alhamdulillah, jamaah haji kita Kabupaten Mukomuko kembali pulang dengan selamat,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Dari Kota Bengkulu, jamaah haji Kabupaten Mukomuko naik bus. Rombongan jamaah konvoi bersama pejabat daerah dengan pengawalan petugas dari kepolisian dan Satpol PP. 

Tiba di Kabupaten Mukomuko, Kamis pagi. Sebagian jamaah turun di Masjid Darussalam Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh, sebagian lagi di Masjid Muhajirin Desa Bandar Jaya Penarik. Selebihnya, 54 orang jamaah haji turun di Masjid Agung Mukomuko dan disambut baik oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Mukomuko, Kemenag Mukomuko, Ketua MUI dan keluarga jamaah. 

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri mengucapkan terima kasih banyak kepada petugas dan penyelenggara haji yang telah bekerja dan menjalani tugas secara maksimal dalam pengayoman jamaah haji, khususnya jamaah asal Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Festival Danau Nibung Bakal Menyusul 2 Event Bengkulu Masuk Kharisma Event Nusantara

‘’Syukur alhamdulillah jamaah haji kita pulang ke daerah dengan kondisi selamat. Atas nama pemerintah daerah, tentunya kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada petugas haji dan petugas dari aparat keamanan,’’ sampainya. 

Sebelum pulang ke kediaman masing-masing, sejumlah Jamaah Haji Kabupaten Mukomuko juga mendapatkan sertifikat haji dari Kementerian Agama. Penyerahan sertifikat haji oleh Wakil Bupati Mukomuko didampingi Kepala Kemenag Mukomuko, Widodo, SHI. * Adv

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: