Tradisi Nyeleneh di Uganda, Mempelai Pria Diajarkan Kasih Sayang Oleh Bibi Mempelai Perempuan Sebelum Menikah

Tradisi Nyeleneh di Uganda, Mempelai Pria Diajarkan Kasih Sayang Oleh Bibi Mempelai Perempuan Sebelum Menikah

Pernikahan--

RADARMUKOMUKO.COM – Salah satu suku di Uganda bernama Suku Banyankole, memiliki sebuah tradisi aneh yang sudah dilakukan secara turun-temurun.

Suku Banyankole sendiri merupakan sebuah kelompok pengembala nomaden yang tinggal di beberapa bagian di Uganda bagian barat daya.

Tradisi tersebut merupakan tradisi yang berkaitan dengan pernikahan yaitu mengharuskan mempelai pria untuk berkasih sayang dengan Bibi dari mempelai perempuan untuk menguji kestian mempelai pria tersebut.

BACA JUGA:Thomas Towson Menulis Nasib Gunung Es Setelah Ditabrak Titanic, Terombang Ambing 3 Tahun Dari Utara Ke Selatan

Adapun tradisi ini merupakan sebuah kebisaan aneh yang berasal dari abad kelima belas di kerajaan Bantu Angkole, Uganda.

Suku Banyankole memiliki banyak sekali pandangan yang berbeda beda tentang apa yang seharusnya menjadi tugas seorang Bibi.

Salah satunya terkait dengan tugasnya di hari pernikahan keponakannya.

Salah satu tugas yang dilakukan oleh seorang bibi di pernikahan keponakannya adalah untuk memberikan kasih sayang dengan mempelai pria untuk membuktikan seberapa sayangnya  mempelai pria tersebut.

BACA JUGA:Polisi Ciduk Terduga Pemain BBM Subsidi di SPBU Mukomuko

Selain mengajari tentang kasih sayags bibi juga harus memastikan bahwa calon mempelai perempuan masih menjaga keperawanannya sebelum menikah.

Apabila  anak gadis masih terjaga Keperawanannya   pasangan tersebut dapat di izinkan untuk menyempurnakan pernikahan mereka.

Bahkan, setelah kedua pasangan tersebut secara resmi sah menjadi suami istri, bibi pun masih harus membina mereka dalam kerharmonisan rumah tangga, 

Dengan adanya tradisi dan persyaratan ketat dari upacara pernikahan di suku ini, mencerminkan bahwa suku Banyankole merupakan Suku yang sangat menghargai keperawanan dan kesucian wanita. 

BACA JUGA:Suku Ifugao, Antraksi Sepeda Kayu Selalu Ditunggu di Filipina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: