Hanya Robot Bisa Menyelam Hingga Ke Lokasi Bangkai Titanic, Manusia Tidak Mungkin Ini Alasannya

Hanya Robot Bisa Menyelam Hingga Ke Lokasi Bangkai Titanic, Manusia Tidak Mungkin Ini Alasannya

Hanya Robot Bisa Menyelam Hingga Ke Lokasi Bangkai Titanic, Manusia Tidak Mungkin Ini Alasannya--

Selain itu, suhu air pada kedalaman tersebut juga memiliki suhu yang ekstrim bahkan bisa mencapai lebih dari titik buccu air tawar.

Ditambah lagi, tidak ada cahaya yang dapat menembus hingga kedalaman air sebesar 3810 m yang menyebabkan kurangnya cara pandang di laut yang cukup terbatas.

Tak hanya itu, di saat seseorang menyelam, maka mereka akan bernafas dengan 78% nitrogen, 21% oksigen, dan sejunlah gas kecil lainnya.

Kemudian, menyelam terlalu dalam dapat menyebabkan perubahan tekanan pada volume udara di tubuh sehingga akan lebih banyak molekul nitrogen yang diserap oleh jaringan tubuh.

BACA JUGA:Henry Wilde Seorang Kru Kapal Titanic Memiliki Firasat Buruk Tertulis Pada Surat Untuk Adiknya, Berikut Isinya

Maka dari itu, untuk mencegah nitrogen membentuk gelombang dalam persedian, para penyelam akan naik ke permukaan dengan lambat.

Karena, apabila gelombang nitrogen muncul dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit seperti dikompresi, narkosis nitrogen, nyeri sendi, dan masih banyak lagi.         

Jadi, dapat disimpulkan bahwa selama ini yang dapat mendekati bangkai kapal Titanic bukan penyelam asli melainkan robot selam atau kapal selam penelitian berteknologi tinggi yang dilakukan oleh Tim Ekspedisi EYOS.*

Artikel ini telah terbit di okezone.com dengan judul “Apakah Ada Penyelam yang Pernah Ke Bangkai Kapal Titanic?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: