Tengelamnya Kapal Titanic Jadi Populer Padahal Kapal Lain Banyak Yang Tenggelam, Ini Alasannya

Tengelamnya Kapal Titanic Jadi Populer Padahal Kapal Lain Banyak Yang Tenggelam, Ini Alasannya

Begitu Paniknya Penumpang Titanic Sekoci Tidak Terisi Maksimal, Mungkin Faktor Kelas Ini--

Hal ini membuat banyak orang merasa marah dan sedih atas nasib para korban yang tidak bersalah. Titanic tidak memiliki cukup sekoci untuk semua penumpangnya, hanya 20 sekoci untuk 2.200 orang.

BACA JUGA:KUR BSI Bisa Ajukan Rp 10 Juta Hingga Rp 500 Juta, Ini Ketentuannya

Selain itu, kapal ini berlayar terlalu cepat di perairan yang berisiko gunung es, tanpa memperhatikan peringatan dari kapal lain.

Kapten EJ Smith juga dikritik karena tidak mengambil tindakan cepat dan efektif saat kapal bertabrakan dengan gunung es.

Ketiga, Titanic menjadi inspirasi bagi banyak karya seni dan budaya populer, terutama film-film Hollywood yang menggambarkan kisah cinta dan tragedi di atas kapal.

BACA JUGA:Mengenal Kapal RMS Olympic Kakak Titanic Pernah Insiden Tabrakan dengan Kapal Lain, Tapi Takdir Berbeda

Film Titanic karya James Cameron pada 1997 adalah salah satu film terlaris sepanjang masa, dengan pendapatan lebih dari 2 miliar dolar AS.

Film ini dibintangi oleh Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio sebagai Rose dan Jack, dua penumpang dari latar belakang sosial yang berbeda yang jatuh cinta di atas kapal. Film ini memenangkan 11 piala Oscar, termasuk Best Picture.

Keempat, Titanic menjadi objek penelitian dan eksplorasi bagi banyak ilmuwan dan petualang, yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan rahasia kapal ini.

Bangkai Titanic ditemukan pada 1985 oleh Robert Ballard di kedalaman 3.800 meter di bawah permukaan laut.

BACA JUGA:Teori Gila Sebut Bukan Titanic yang Tenggelam di Laut Atlantik, Tapi Kapal Lain Diduga Ingin Cairkan Uang Ini

Sejak itu, banyak ekspedisi yang dilakukan untuk mengambil foto, video, dan artefak dari kapal ini. Beberapa artefak bahkan dipamerkan di museum-museum di seluruh dunia.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Titanic lebih populer dari kapal tenggelam lainnya karena faktor-faktor seperti sensasionalisme media, kesalahan manusia, karya seni populer, dan ketertarikan ilmiah. Kapal ini menjadi legenda yang tidak akan pernah hilang dari ingatan manusia.

Artikel ini dilansir dari berbagai sumber : news.okezone.com dan www.cultura.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: