Made Ariance Percaya Diri Bawa 2 Tembang Daerah Mukomuko di Ajang AKI 2023 di Kota Bengkulu

Made Ariance Percaya Diri Bawa 2 Tembang Daerah Mukomuko di Ajang AKI 2023 di Kota Bengkulu

Made Ariance Percaya Diri Bawa 2 Tembang Daerah Mukomuko di Ajang AKI 2023 di Kota Bengkulu --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMVokalis Made Ariance penuh percaya diri (Pede) saat tampil membawakan dua lagu daerah MUKOMUKO di ajang pameran UMKM kreatif Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Bengkulen Mall, Kota Bengkulu pada tanggal 14 hingga 16 Juli 2023, kemarin.

Pada acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik tersebut. Putra kelahiran Lubuk Pinang, 17 April 1992 ini tampil maksimal. Dua tembang daerah dengan bahas khas Lubuk Pinang yang dinyanyikan cukup memukau pengunjung. 

BACA JUGA:7 Suku Pendatang di Indonesia Yang Sudah Ada Berabad-abad

Adapun dua tembang daerah Mukomuko yang dinyanyikan Made, vokalis GK Hambani Manajemen ini, berjudul ‘’Cok Tainu’’ (Sering terhina). Tembang kedua ‘’Pedeh Sampai Katulang’’ (Pedas sampai ke tulang). 

Dua tembang lagu daerah dengan lirik bahasa khas Desa Lubuk Pinang ini merupakan ciptaan Jondri Hambani, seniman yang juga diketahui guru mata pelajaran (mapel) Bahasa Inggris SMAN 5 Mukomuko. 

Selain itu, pada acara yang berkelas nasional ini, Made Ariance juga diberi kesempatan tampil untuk membawakan lagu ‘’Selalu mengalah’’ dari album Seventeen.

‘’Usai tampil menyanyikan lagu daerah, kita juga diberi kesempatan cover lagu selalu mengalah,’’ begitu kata Made Ariance, Minggu, 17 Juli 2023. 

Made Ariance mengutarakan, pementasan lagu daerah di ajang AKI ini hanya diikuti 27 finalis. Finalis ini merupakan hasil seleksi yang sebelumnya diikuti oleh 7000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. 

BACA JUGA:Mengenal Suku Polahi, Anti Penjajah, Terasing dan Tradisi Kawin incest

‘’Finalis-finalis ini ada yang dari Sumatera Barat, Jambi, Lampung dan lainnya. Kita di Bengkulu, ada dari Bengkulu Selatan, termasuk perwakilan dari Mukomuko,’’ paparnya. 

Pementasan lagu daerah ini bagian dari promosi. Memperkenal keanekaragaman lagu daerah. Usai tampil, masing-masing peserta meraih penghargaan dari Kemenparekraf RI berupa sertifikat finalis lagu daerah. 

‘’Alhamdulillah, GK Hambani Management selaku perwakilan dari Mukomuko juga kebagian sertifikat finalis di ajang AKI,’’ demikian Made Ariance. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: