4 Kampus Swasta Terbaik di Medan, Dengan Akreditasi A Hingga B

4 Kampus Swasta Terbaik di Medan, Dengan Akreditasi A Hingga B

4 Kampus Swasta Terbaik di Medan, Dengan Akreditasi A Hingga B--

RADARMUKOMUKO.COM - Pendidikan merupakan salah satu komponen terpenting untuk kemajuan manusia. Kualitas dan identitas seseorang dimulai dari pendidikan, maka dari itu kualitas sarana pendidikan yang di tempuh merupakan sesuatu yang perlu diperhitungkan.

Pendidikan itu sangat beraspek besar dalam pengembangan kualitas diri tidak terbatas hanya pada kualitas Pendidikan saja.

Disini akan merekomendasikan 5 kampus terbaik di Medan. Dengan kualitas perguruan tinggi terukur dan akreditasi.

BACA JUGA:Melihat Kisah Anak Seorang Petani yang Lolos di 13 Universitas Top Dunia Usai Ditolak Kampus di Indonesia

Namun sebelum itu Sarana Perguruan Tinggi tidak hanya terbatas pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) saja, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia juga memiliki kualitas dan sarana pendidikan yang bahkan diakui di Mancanegara.

Salah satu daerah yang memiliki kualitas pendidikan swasta terbaik di Indonesia adalah Sumatera Utara yang ber ibukota Medan. 

Manurut Situs Badan Akretitasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kota Medan  terdapat 2 Universitas swasta yang mendapatkan Akreditasi A.

Berikut 4 Kampus Swasta Terbaik di Medan dengan Akreditasi terbaik di tahun 2023, yaitu;

1. Universitas Muhammadiyah Sumatera (UMSU)

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara(UMSU) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta Medan Provinsi Sumatra Utara.

UMSU merupakan kampus milik persyarikat Muhammadiyah berdiri pada tanggal 27 Februari 1957 di kota Medan, Sumatera Utara.

Sejak tahun 2019 sudah menjadi kampus swasta terbaik di Sumatera Utara dengan raihan akreditasi unggul dan menjadi satu satunya Universitas swasta yang memiliki akreditasi unggul di Medan.

BACA JUGA:Catat, 5 Daftar Universitas Swasta di Indonesia yang Low Bajet, Tapi Berkualitas

2. Universitas HKBP Nommensen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: