Melihat Kisah Anak Seorang Petani yang Lolos di 13 Universitas Top Dunia Usai Ditolak Kampus di Indonesia

Melihat Kisah Anak Seorang Petani yang Lolos di 13 Universitas Top Dunia Usai Ditolak Kampus di Indonesia

Khaidar Khamzah, seorang anak petani asal Desa Jatimakmur, Berebes, Jawa Tengah.-Tangkapan Layar Youtube-Trans 7

RADARMUKOMUKO.COM - Istilah rezeki bisa datang lewat mana saja mungkin bisa mencerminkan kisah anak seoramg petani yang lolo di Univeritas Top Dunia usai ditolak Kampus Indonesia.

Ia adalah Khaidar Khamzah, seorang anak petani asal Desa Jatimakmur, Berebes, Jawa Tengah.

Sebelum dinyatakan lulus sekolah menengah atas, Khaidar sempat mengikuti beberapa program dari pemerintah untuk masuk perguruan tinggi dalam negeri. Namun, ia sama sekali tidak lolos.

BACA JUGA:Heboh, Oknum Pejabat Ditangkap Polisi di Kota Bengkulu

Kegagalan yang ia dapatkan usai ditolak Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia tidak membuatnya putus asa dalam berusaha. Ia pun mencoba untuk mengikuti pendaftaram masuk perguruan tinggi di beberapa Universitas di Dunia.

Hasilnya, terdapat 13 Universitas Top Dunia yang menerimanya alias lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi.

“Iya mungkin qsarullah bukan rezeki saya ya untuk melanjutkan di dalam negeri, karena memang sebelumnya ketika saya kelas 11, saya telah mengikuti program persiapan dari Kemendikbud untuk melakukan study approach. Jadi pada saat itu, kita tetap diberi kesempatan untuk data di dalam negeri, namun qadarullah saya nggak lolos,” kata Khaidar dalam salah satu program di YouTube TRANS7 OFFICIAL.

BACA JUGA:9 Suku Terasing di Indonesia, Nomor 7 Sering Lewat dan Nomor 8 Sudah Punah

Dari ketiga belas universitas Dunia yang menerimanya, Khaidar Memutuskan untuk memilih masuk di Univeristy of Toronto melalui program beasiswa.

“Saat ini saya telah diterima di University of Toronto untuk program beasiswa Indonesia Maju Karena setelah saya compere Dari universitas yang menerima saya, ranking tertinggi ada di Universitas of Toronto untuk program ekonomi,” tambahnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: