Selain Bikin Seger, Ternyata Mangga Muda Bisa Beri 5 Manfaat ini Bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja Itu?

Selain Bikin Seger, Ternyata Mangga Muda Bisa Beri 5 Manfaat ini Bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja Itu?

Selain Bikin Seger, Ternyata Mangga Muda Bisa Beri 5 Manfaat ini Bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja Itu?--

Sebuah peneltian telah membuktikan, mangga mentah ternyata dapat membantu dalam mencegah gangguan darah diantaranya seperti anemia, hemofilia, pembekuan darah, dan masih banyak lagi.

Hal ini karena kandungan vitamin C pada mangga muda dapat meningkatkan Elastisitas pembuluh darah serta membantu memproduksi sel darah yang baru.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Selain vitamin C, mangga muda juga memiliki kandungan nutrisi lain diantaranya adalah niasin atau vitamin B3 yang memiliki manfaat mampu meningkatkan kesehatan jantung.

BACA JUGA:Suku Awa, Pemburu yang Terancam Punah, Sahabat Hewan dan Hutan

Dalam hal ini, vitamin B3 membantu dalam meningkatkan kasar kolestrol baik sehingga dapat membantu mencegah risiko terserang penyakit stroke, dan jantung.

3. Mencegah gangguan pencernaan

Manfaat lain yang diberikan oleh mangga muda ini adalah dapat mencegah terjadinya gangguan pencernaan.

Bahkan, Mangga muda dipercaya dapat membantu mengatasi berbagai jenis penyakit pencernaan seperti diare, ambeien, sembelit, hingga gangguan pencernaan.

BACA JUGA:Suku-Suku Indonesia Menolak Modernisasi, Penjaga Hutan yang Terancam Punah

Hal ini dapat diartikan bahwa, apabila kira rutin mengonsumsi mangga muda maka kira akan terhindar dari penyakit pencernaan. Meski terkadang akan memberikan rasa sakit perut apabila dikonsumsi secara berlebihan.

4. Mencegah asam lambung

Mangga muda memiliki banyak sekali kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin A, serta asam Amino yang dapat bekerja untuk menetralkan asam di lambung.

Dengan begitu, dengan mengonsumsi mangga muda dipercaya dapat mengurangi asam lambung serta memerangi keasaman pada lambung.

5. Meningkatkan imun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: