Mitos Manusia Raksasa dan Kawuk Pemakan Manusia Hutan Nusakambangan

Mitos Manusia Raksasa dan Kawuk Pemakan Manusia Hutan Nusakambangan

Mitos Manusia Raksasa dan Kawuk Pemakan Manusia Hutan Nusakambangan--

RADARMUKOMUKO.COM - Mendengar Nusakambangan, maka yang terlintas di pikiran adalah penjara. Karena memang di pulau Nusakambangan di selatan Pulau Jawa di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berdiri penjara tempat bagi pelaku kriminal kelas kakap ditahan bahkan di eksekusi.

Pengamanannya juga super ketat, hingga hampir mustahil bagi tahanan untuk kabur, jikapun keluar dari lingkraran tahanan, ancaman lain sudah menunggu di dalam hutan.

BACA JUGA:Cara Agar Terlihat Cantik yang Tak Biasa, Wanita 7 Suku di Dunia

Namun, ternyata pulau Nusakambangan juga memiliki berbagai cerita mistis dan mitos, menusia lain yang mendiami pulau ini, yaitu dikenal dengan manusia raksasa.

Sejalan dengan mitos tersebut juga ada cerita keberadaan makhluk pemakan manusia.

Dilansir dari berbagai sumber, salah satunya cirebonraya.com, hutan rimba di Pulau Nusakambangan dihuni jenis manusia yang ukuran rata-rata tubuhnya lebih besar dari manusia modern.

BACA JUGA:9 Suku atau Kelompok Orang Kerdil di Dunia, Salah Satunya di Bengkulu

Di kalangan para sipir penjara keberadaan manusia bertubuh lebih besar, mirip manusia jaman purba itu, sudah menjadi rahasia umum.

Keberadaan manusia berukuran besar itu juga menjadi misteri. Bentuk tubuh dan mukanya mirip dengan manusia purba di daerah Sangiranm, Jawa Timur.

Mereka sangat sulit dijumpai. Hanya saja, sejumlah sipir dan napi mengaku pernah memergoki manusia yang diyakini penghuni asli Pulau Nusakmbangan.

BACA JUGA:8 Suku Asal Wanita Cantik di Dunia, 7 Nomor Kamu Pasti Tahu

Manusia berukuran besar itu sering terlihat berada di atas pohon. 

Mereka seperti telanjang dan mirip manusia purba dengan tubuh lebih kekar, besar dan memiliki bulu panjang.

Kepala, hidung dan mulutnya juga lebih besar. Berambut panjang ikal, bahkan sempat ada yang terlihat berambut gimbal dengan muka dan rahang lebar dan terlihat kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: