Mau Liburan? Ini 10 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera Barat Gampang Dikunjungi

Mau Liburan? Ini 10 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera Barat Gampang Dikunjungi

Mau Liburan? Ini 10 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera Barat Gampang Dikunjungi--

BACA JUGA:Butuh Ketenangan?? Cobain Keindahan Air Terjun Hulu Banda Sumatera Barat yang Menenangkan

Istana ini memiliki nilai sejarah yang sangat kental sekali, dibangun oleh keluarga kerajaan Pagaruyung di Batusangkar yang mempunyai ciri khas Minangkabau.

Di dalam istana terdapat barang-barang peninggalan kerajaan yang masih terpelihara dengan baik. Di sekitar istana ini kita dapat menikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk. Terletak di Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar. 

Pantai Carocok Painan

Berada di sebelah puncak langkisau, pantai carocok menjadi destinasi wisata di Sumatera Barat yang tidak boleh anda lewatkan. Pantai Carocok memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Dari wilayah Mukomuko Bengkulu maupun Kerinci Jambi, lokasi ini cukup dekat.

Disini, anda bisa menikmati aneka permaianan yang menantang seperti jetski, bananan boat, ekstrim game, flying fox dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Harga Tiket, Fasilitas hingga Lokasi Pulau Tunda yang Menawarkan Keindahan Terumbu Karang yang Mempesona

Pantai Carocok Painan merupakan objek Wisata Pantai Kabupaten Pesisir Selatan yang terletak di kecamatan IV Jurai.

Untuk mencapai Pantai Carocok dari Kota Padang, anda harus menempuh perjanalan kira-kira 2 jam berkendara. Kawasan ini berhadapan dengan 2 buah pulau yaitu Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak, dari kejauhan juga tampak Pulau Semangki dengan pemandangan yang sangat indah dengan pasir pantainya yang putih, airnya yang bersih.

Kawasan Wisata Mandeh

Kawasan wisata mandeh juga menjadi tempat wisata di Sumatera Barat yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Lokasinya masih berada di Kecamatan Koto XI Tarusan yang berbatasan langsung dengan Kota Padang. 

Dari Kota Padang, lokasinya hanya berjarak sekitar 56 KM saja. Luas kawasan wisata mandeh ini sekitar ± 18.000 Ha dan waktu tempuh untuk mencapai kawasan wisata mandeh dari Kota Padang memakan waktu sekitar 56 menit.

BACA JUGA:Pulau Macan, Keindahan Alam di Kepulauan Seribu yang Indah, Ini Harga Tiket Hingga Fasilitasnya

Objek wisata kawasan Mandeh (Mandeh Resort) sudah dikenal baik di tingkat nasional dan internasional dengan adanya investasi asing (Itali), mengembangkan resort wisata yang dikenal dengan Cubadak Paradiso. 

Bahkan kawasan Mandeh telah menjadi destinasi utama kebijakan sektor pariwisata kebaharian yang dimasukkan ke dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Nasional (RIPPNAS) bersama Biak dan Bunaken. Kawasan Wisata Mandeh sangat menjanjikan untuk dijadikan tujuan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: