Mau Liburan? Ini 10 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera Barat Gampang Dikunjungi

Mau Liburan? Ini 10 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera Barat Gampang Dikunjungi

Mau Liburan? Ini 10 Destinasi Wisata Terbaik di Sumatera Barat Gampang Dikunjungi--

RADARMUKOMUKO.COM – Jika membahas tempat wisata yang cocok di kunjungi pada musim liburan, maka Sumatera barat (Sumbar) salah satu pilihannya. Karena Sumbar memiliki puluhan bahkan ratusan objek wisata yang memukau.

Wilayah Ranah Minang ini sudah tujuan wisata para turis lokal hingga pelancong dari berbagai negara.

BACA JUGA:Pasanggrahan Prabu Siliwangi Objek Wisata Menakjubkan, Airnya diyakini Bertuah yang Berada di Dua Telaga

Dari sekian banyak objek wisata, setidaknya ada, beberapa yang tengah popular, hingga tidak pernah sepi pengunjung.

Berikut 10 destinasi wisata tengah pupuler di Sumbar dilansir dari berbagai sumber: 

Jembatan Siti Nurbaya

Salah satu ikon wisata di Kota Padang Sumatera Barat adalah Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini merupakan jembatan besar yang berdiri di atas Sungai Batang Arau. Panjang jembatan kurang lebih 100 meter dengan panjang total dari ujung ke ujung sepanjang 600 meter. Jembatan ini juga menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya, tempat Siti Nurbaya dimakamkan. 

Pantai Aie Manih si Malin Kundang

Siapa yang tidak kenal dengan legenda malin kundang. Legenda ini begitu dikenal masyarakat karena anak durhaka yang dikutuk menjadi batu. Nah, konon legenda tersebut terjadi di Padang Selatan, di Pantai Air manis atau pantai aia manih.

Pantai Aie Manih terkenal luas dan landai, ketika pasang surut, wisatawan dapat mencapai Pulau Pisang Ketek (kecil) yang letaknya kurang lebih 200 m di depannya dengan berjalan kaki saat pasang surut.

BACA JUGA:Pantai Indah Layur Suguhkan Pesona Pemandangan Yang Indah, Harga Tiketnya Ngak Nguras Kantong Celana

Di pantai ini bagi yang hobi surfing dapat melakukan surfing karena ombaknya cukup besar, pasir yang halus membuat kita dapat berjalan santai di tepian pantai.Banyaknya sampah pada tepian pantai ini, sehingga membuat keindahan pantai ini berkurang, tapi saya berharap semoga warga sekitar dan di bantu pemda untuk dapat mengembalikan keindahannya. 

Lembah Harau Green Canyon Ala Sumatera Barat

Siapa bilang Green Canyon cuma ada di US sana, ternyata Sumatera Barat juga punya Green Canyon yang justru lebih indah dan menarik untuk kita kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: