Beredar Foto Menu Makanan Jamaah Haji Indonesia di Media Sosial, Disebut Tidak Layak

Beredar Foto Menu Makanan Jamaah Haji Indonesia di Media Sosial, Disebut Tidak Layak

Beredar Foto Menu Makanan Jamaah Haji Indonesia di Media Sosial, Disebut Tidak Layak--

RADARMUKOMUKO.COM – Ibadah haji merupakan bagian dari rukun Islam yang Didambakan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia.

Indonesia termasuk negara yang rutin mengirimkan jamaahnya ke Tanah Suci Makkah untuk melakukan ibadah Haji setiap tahun..

Haji sendiri dikenal sebagai ibadah fisik yang membutuhkan persiapan khusus termasuk soal konsumsi harian selama beribadah.

BACA JUGA:Jamaah Haji Indonesia Dikabarkan Banyak Pingsan? Ini Penjelasan TPHI

Baru-baru ini beredar senuah foto yang memperlihatkan makanan haji Indonesia beredar di media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat sebuah makanan yang berada di wadah makanan yang memiliki bentuk seperti tidak layak dimakan.

Hal tersebut juga diyakinkan oleh para jamaah yang mengeluhkan menu makan yang disediakan oleh pihak catering saat di Padang Arafah.

Sebuah akun Twitter bernama @adyuk93 mengunggah foto yang berisi makanan berupa nasi dengan lauk daging ayam yang dilembutkan lalu ditambah potongan buncis yang disebut tidak layak tersebut.

BACA JUGA:Tradisi Unik Masyarakat Saat Hari Raya Haji atau Hari Raya Kurban

Postingan tersebut pun di komen oleh salah satu akun yang mengatakan bahwa makanan tersebut tidak layak. Menurutnya, makanan tersebut harusnya lebih banyak mengandung gizi karena ibadah haji memerlukan energi yang banyak.

“Ngga perlu jadi ahli gizi untuk tahu ini nggak layak. Ibadah Haji kan butuh banyak energi. Masa iya makannya telat dan menunya begini. Bayarnya puluhan juta loh,” tulis konentar @indiratendi.

Tak hanya dari menu makanannya, cara mengemas makanannya pun dinilai sederhana. Dalam foto tersebut, terlihat makanan hanya dimasukkan ke dalam wadah yang berbahan aluminium foil apa adanya.

“Buat apa Aluminium foil? Emang ada oven disana?” Tulis salah satu komentar netizen.

BACA JUGA:Calon Jemaah Haji Asal Kediri Tiba-tiba Minta Pulang Saat Hendak Berangkat, Ingat Hal Ini Saat di Asrama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: