Pendiri Ponpes Al Zaytun Bongkar Prilaku Panji Gumilang, Awalnya Jual Beras

Pendiri Ponpes Al Zaytun Bongkar Prilaku Panji Gumilang, Awalnya Jual Beras

Pendiri Ponpes Al Zaytun Bongkar Prilaku Panji Gumilang, Awalnya Jual Beras--

Setelah Ponpes ini berjalan, salah satu pendiri Ponpes Al Zaytun yaitu Haji Sarwani meninggal dunia. Tahun 2005 dilakukan perubahan notaris dengan menambah personil badan pendiri. 

Pendiri yang ada mengangkat dan menetapkan empat orang sebagai badan pendiri yaitu Panji Gumilang, Agung Sedayu, kemudian Abu Sabit dan Abdul Halim. Terus ditetapkanlah Panji Gumilang sebagai pimpinan Ponpes Al Zaytun.

"Nah akhirnya dibuatlah susun badan pembina diketuai oleh Panji Gumilang, sekertarisnya Abdul Halim, saya sebagai anggota dan beberapa anggota yang lain sehingga jumlahnya 13 orang," tuturnya. 

BACA JUGA:Ponpes Al-Zaytun Punya Kapal Tradisonal Raksasa, Sayangnya Belum Selesai Sudah Disegel Karena Ini

Dalam perjalannya, Imam Supriyanto tiba-tiba dihilangkan dari pendiri Al Zaytun. Hingga pada akhirnya Ponpes Al Zaytun dipimpin oleh Panji Gumilang seorang diri.

Dan kini, Imam tak menyangka bahwa Panji Gumilang menyebarkan ajaran yang sesat kepada para jemaah. Padahal dulu Al Zaytun memberikan ajaran yang normal sesuai aqidah agama islam.

Masih dalam acara Apa Kabar Indonesia Siang tvOne yang dikutip VIVA pada Rabu malam, 21 Juni 2023. Mbah Imam juga mengungkapkan hubungannya Panji Gumilang dengan negara Israel. 

BACA JUGA:Langkah Mahfud MD Tangani Polemik Ponpes Al Zaytun Ditunggu Masyarakat, Warga Minta Tegas!

Ia menduga Panji hanya ingin mencari sebuah pandangan tersendiri dari negara luar Indonesia. Imam menyebut Panji yang pernah ingin mendatangi Israel. 

Dia juga menyinggung perilaku menyimpang Panji yang menggunakan kepintarannya untuk mencari dana tambahan yang diduga kepentingan pribadinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: