4 Suku Gaib Yang Terkenal, Nomor 3 Orang Suci dan Nomor 4 Suka Bikin Tersesat di Hutan

4 Suku Gaib Yang Terkenal, Nomor 3 Orang Suci dan Nomor 4 Suka Bikin Tersesat di Hutan

Suku gaib di indonesia-Radar Mumuko-net

 

2. Suku Bati

Suku Bati konon mendiami Pulau Seram, Maluku. Orang bati digambarkan sebagai manusia kelelawar yang bisa terbang. Warga di kawasan itu begitu takut dengan Bati, lantaran mereka kerap menculik anak-anak untuk disantap. 

Makhluk ini memiliki tinggi sekitar 1,6 meter dan memiliki sayap sangat lebar berwarna hitam. Sekilas, Bati mirip sekali dengan manusia kelelawar yang terbang di angkasa.

BACA JUGA:Alasan Gadis Suku Sunda Terkenal Cantik, Suaranya Lembut Bikin Merinding

BACA JUGA:6 Suku Paling Sakti, Miliki Sihir Hingga Ilmu Penunduk

Karena itu, cerita di pulau ini, sesuai dengan namanya. Seram! Pulau ini dikenal dengan misteri makhluk hidup misterius. Badannya seperti manusia dan memiliki sayap. 

Kebiasaan mereka menculik anak kecil di malam hari untuk dijadikan makan malamnya. Namun ini hanyalah cerita yang melegenda di pulau Ibu ini. Tidak ada bukti fisik yang menunjukkan bahwa, mereka pernah hidup.

Kisah tentang Suku Bati mendadak jadi isu global di masa lalu lantaran ada orang asing bernama Karl Shunker menulisnya menjadi sebuah artikel. Warga Pulau Seram di masa lalu percaya kalau Suku Bati yang mirip kelelawar ini hidup di gua-gua di puncak gunung.

Dari cerita mulut ke mulut dan diturunkan dari generasi ke generasi tentang manusia terbang, layaknya burung. Selain mampu menyeberangi lautan dalam hitungan menit, juga dapat membawa terbang dan menghilangkan orang dengan pantangan tak menyebutkan nama tuhan. Mereka membawa aroma mistik yang kian menakutkan.

 

3. Suku Limun

Suku Limun disebut menghuni hutan Kalimantan Barat. Menurut cerita legenda, suku Limun adalah bagian dari bangsa jin Islam. Bahkan ada yang menyebut kelompok misterius ini sering membagikan harta kepada manusia.

Tak hanya di Kalimantan Barat, suku Limun juga konon ada di Padang, Sumatera Barat. Di dua provinsi inilah mereka tinggal, akan tetapi kebenaran dan keberadaannya masih tanda tanya. 

Menurut cerita rakyat, suku Limun adalah suku "orang suci" dan manusia yang bertemu dengan suku Limun pun juga disinyalir manusia suci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: