4 Suku Gaib Yang Terkenal, Nomor 3 Orang Suci dan Nomor 4 Suka Bikin Tersesat di Hutan

4 Suku Gaib Yang Terkenal, Nomor 3 Orang Suci dan Nomor 4 Suka Bikin Tersesat di Hutan

Suku gaib di indonesia-Radar Mumuko-net

RADARMUKOMUKO.COM - Selain memiliki suku terkenal, penghasil wanita cantik, suku punya ilmu sihir hingga suka pendatang. Ternyata juga ada suku yang disebut-sebut suku gaib, pernuh misteri.

Suku-suku ini muncul  dalam cerita-cerita rakyat yang melegenda. Digambarkan sebagai penghuni kota-kota gaib.

Sedikitnya ada empat suku gaib yang sering menjadi perbincangan. Bahkan sebagian ada yang penasaran, dan nekad untuk mencari tahu keberadaannya. Suku-suku itu sering dikaitkan dengan kejadian mistis maupun mitos.

BACA JUGA:Mengenal Suku Toraja, Tradisi Unik Pemakanan hingga Adu Kaki

BACA JUGA:7 Suku Ini Lakukan Cara Unik Agar Cantik, Bertato Hingga Leher Panjang

Berikut empat suku gaib di Indonesia dilansir dari berbagai sumber:

1. Suku Paloh

Konon suku gaib Paloh mendiami pedalaman hutan di Desa Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) atau cukup dekat dengan perbatasan wilayah Malaysia.

Meski keberadaannya masih misterius, menurut cerita legenda, suku Paloh hidup di permukiman moderen di dalam hutan Sambas. Mereka mendirikan kerajaannya di wilayah tersebut dan punya peradaban yang maju layaknya manusia modern.

Disebukan, hanya orang-orang tertentu atau tidak sembarangan, saja yang bisa mengakses tempat ini. Selain itu, suku gaib ini juga memiliki peradaban yang hampir sama dengan manusia.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha, Ajuka KUR BSI Rp 50 Juta Tanpa Bunga, Angsuran 900 Ribuan

Jika seseorang kebetulan melihat penampakan wilayah gaib yang dihuni suku tersebut, maka akan nampak sebuah wilayah seperti kota paling modern. Padahal tempat itu adalah hutan belantara.

Legenda soal suku Paloh memang belum bisa dibuktikan secara ilmiah.

Tapi, ada juga warga yang percaya bahwa hilangnya orang di sekitar hutan tersebut karena diculik oleh orang Paloh lalu diajak main di negeri mereka hingga lupa pulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: