4 Suku Gaib Yang Terkenal, Nomor 3 Orang Suci dan Nomor 4 Suka Bikin Tersesat di Hutan

4 Suku Gaib Yang Terkenal, Nomor 3 Orang Suci dan Nomor 4 Suka Bikin Tersesat di Hutan

Suku gaib di indonesia-Radar Mumuko-net

BACA JUGA:Mengenal Suku Oni, Bertubuh Mini, Kuat dan Bisa Menghilang Seketika

Mereka menyebut orang Limun ini dengan "Orang Kebenaran." Biasanya sih orang-orang yang jujur dan berhati baik bak malaikat.

Bagi yang pernah melihat, wujud mereka sama seperti manusia biasa, hanya saja di bagian tengah antara bibir dan hidung tak ada garis tengah yang membelah.

Suku Limun ini mendiami Padang 12. Di padang ini terdapat ilalang dan pepohonan pinus. Itu jika mata orang awam yang melihatnya. Namun, bagi yang diijinkan, mereka bisa melihat padang ini sebagai sebuah kota besar yang maju.

Seperti Saranjana, kota ini pun dihuni oleh jin yang menyerupai manusia. 

 

4. Suku Bunian

Orang Bunian merupakan makhluk misterius yang dipercaya oleh masyarakat Melayu dan Minangkabau terkhusus untuk daerah Sumatra, Kalimantan dan Malaysia wilayah barat.

Suku Bunian konon mendiami wilayah hutan Sumatera Barat. Banyak mitos yang beredar, katanya kelompok ini sengaja meninggalkan rumahnya sampai kosong. Kemudian mereka akan kembali lagi dan muncul, di saat senja tiba.

Jika tercium aroma kentang goreng tandanya orang Bunian ini telah muncul kembali. Tepatnya saat sore hari atau senja datang.

BACA JUGA:6 Suku Paling Sakti, Miliki Sihir Hingga Ilmu Penunduk

Cerita mistis juga tak terlepas dari kelompok misterius ini. Menurut isu yang beredar, Suku Bunian ini kerap menyesatkan siapa saja yang masuk ke dalam hutan.

Orang Bunian selalu menyembunyikan orang yang masuk ke wilayahnya hingga orang tersebut akan sulit ditemukan dan juga makhluk ini dipercaya sebagai roh penculik bayi masyarakat Melayu dan Minangkabau.

 

Demikian suku gaib yang kerap ada dalam cerita rakyat yang perlu diketahui.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: