Persiapan Pilpres dan Pileg, PDI Perjuangan Mukomuko Gandeng BSPN Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Cabang

Persiapan Pilpres dan Pileg, PDI Perjuangan Mukomuko Gandeng BSPN Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Cabang

Pelatihan: Sebanyak 47 orang pelatih saksi PDI Perjuangan Mukomuko ikuti pelatihan dalam rangka penguatan dan peningkatan SDM persiapan menghadapi Pemilu 2024 di Taman Wisata Alam Paraduan, Penarik, Mukomuko, Kamis, 15 Juni 2023-Istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko gelar pelatihan pelatih saksi cabang di Taman Wisata Alam Paraduan, Desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik, Mukomuko, Kamis, 15 Juni 2023. 

Pelatihan penguatan SDM saksi cabang tersebut langsung menggandeng 2 orang narasumber Jon Efendi dan Widya Sari. Keduanya dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) pusat di bawah pimpinan DR Arif Wibowo. Kemudian dari BSPN daerah, Muktar Ali dan Sutrisno.  

Pelatihan yang diselenggarakan secara kompak, solid dan bergairah tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Dedy Kurniawan, S.Sos beserta Sekretaris Mujiono, SIP. Kemudian, Bacaleg PDI Perjuangan untuk DPRD Provinsi Bengkulu Mubarok dan Arifin.  

‘’Pada Kamis kemarin, kami melaksanakan pelatihan pelatih saksi cabang sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan. Dengan jumlah peserta 47 orang,’’ kata Dedy Kurniawan, Jum’at, 16 Juni 2023. 

Pelatihan ini bagian dari penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih saksi cabang, dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di lingkup partai berlambang banteng moncong putih.

Dikatakan Dedy Kurniawan, melalui pelatihan ini, juga sekaligus mengasah kemampuan para saksi cabang dalam mengawal, mengamankan serta tegak lurus untuk memenangkan Capres Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan. 

Di samping itu, juga dipersiapkan untuk mengawal kemenangan untuk Bakal Calon (Bacalon) DPR RI, Hj Elva Hartati Murman, serta Bacaleg tingkat provinsi maupun tingkat Kabupaten Mukomuko. 

‘’Melalui pelatihan ini, sekaligus untuk penguatan mental dan nilai juang, all out dalam memenang Capres dan Caleg yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, mendatang,’’ urai Dedy Kurniawan. 

Khusus untuk pencalonan legislatif di tingkat kabupaten, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko telah mengikuti proses pendaftaran, mengusung Bacaleg dengan kuota lengkap dari 3 daerah pemilihan. Bahkan dalam pencalonan ini, Dedy Kurniawan selaku Ketua DPC dan Mujiono Sekretaris DPC turut ambil di barisan dan menyatakan siap maju untuk menang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: