7 Suku Manusia Kanibal di Dunia, Satu Diantaranya ada di Indonesia

7 Suku Manusia Kanibal di Dunia, Satu Diantaranya ada di Indonesia

suku kanibalisme masih ada-Radar Mumuko-istimewa radar mukomuko

Bangsawan dan anggota masyarakat terkemuka yang lain kemungkinan besar disajikan tubuh mayat yang sudah dikorbankan. Berdasarkan beberapa sumber, kanibalisme terjadi karena kelaparan dan sebagai bentuk komunikasi dengan para dewa. 

 

- Suku Maori, Selandia Baru

Maori merupakan salah satu suku yang mendiami sebuah daratan di Aetearoa, Selandia Baru yang memiliki arti Tanah Awan Putih Berarak. Praktik suku kanibal ini telah mendarah daging dan jadi budaya tersendiri. 

Buktinya, saat salah satu kapal Inggris berlabuh dan membunuh anak sang kepala suku. Sebagai gantinya, mereka membasmi seluruh awak kapal menjadikan tubuh mereka sebagai santapan yang lezat.

BACA JUGA:Sejarah dan 6 Suku Asli Provinsi Bengkulu, Nomor 5 Belum Matang

- Suku Korowai, Papua Nugini

Suku kanibal berikutnya dikenal dengan sebutan Korowai yang tinggal di sepanjang Sungai Ndeiram Kabur, Papua Barat. Suku ini meyakini bahwa seorang penyihir yang sudah membunuh anggota suku merupakan tanggung jawab mereka untuk mengonsumsi daging orang yang sudah meninggal itu.

Suku ini mempercayai bahwa dengan mengonsumsi daging manusia merupakan sebuah cara untuk balas dendam kepada khakua, sosok iblis yang mengambil jiwa manusia tersebut. Bila seseorang terjatuh dari rumah pohon setinggi 42 meter atau terbunuh dalam peperangan, alasan kematian cukup jelas untuk suku tersebut. Namun, ketika mereka meninggal karena sebuah penyakit, itu karena khakhua. 

 

- Suku Indian, Karibia

Suku kanibal yang cukup berbahaya di dunia berikutnya adalah kelompok Indian Karibia. Nama suku ini diambil dari nama daerah di sini, Cariba yang mulanya dicetuskan oleh Christopher Columbus ketika menemukan pulau Karibia. 

Suku kanibal ini menjadi suku pertama yang memperkenalkan praktik kanibalisme di dunia, yang berdampak pada eksploitasi dan pembantaian. Hal ini bermula ketika dilaksanakan sebagai balas dendam terhadap musuh perang yang sudah membunuh anggota keluarga mereka. 

Budaya yang sudah berlangsung sejak abad 17 ini perlahan hilang seiring dengan agama Kristen yang masuk ke wilayah Karibia. Penduduk kanibal juga secara perlahan bergabung dengan masyarakat umum.

BACA JUGA:Mudah Nian Cara Download Lagu dari Youtube MP3 Gratis Tanpa Aplikasi Pada Tablet Bisa Sambil Rebahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: