Ingin Majukan Sekolah, Alumni SMPN 9 Mukomuko Berjibaku Galang Dana

Ingin Majukan Sekolah, Alumni SMPN 9 Mukomuko Berjibaku Galang Dana

Ingin Majukan Sekolah, Alumni SMPN 9 Mukomuko Berjibaku Galang Dana --

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Prihatin rendahnya kepedulian pemerintah terhadap sekolah di Kabupaten Mukomuko. Apalagi baru-baru ini viral di media sosial tentang keprihatinan kondisi sekolah dasar disalah satu Kecamatan Penarik. 

Alumni SMPN 9 Mukomuko dari 24 angkatan, lakukan penggalangan dana. Dalam pengalangan dana dilakukan cukup unik, yakni dengan pertandingan olahraga. 

Ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan. Futsal, bola voli putra dan putri, dan tarik tambang putra dan putri. Seluruh kegiatan di pusatkan di halaman SMPN 9 Mukomuko. Desa Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya.

Kegiatan dimulai pada 27 Mei dan akan berakhir pada 8 Juni. Hasil dari penggalangan dana ini, akan digunakan untuk membangun pagar sekolah.

BACA JUGA:Alokasi Dana Rp18 Miliar di 2023, Pemkab Mukomuko Aspal Jalan Dua Kecamatan

Depmi alumni SMPN 9 Mukomuko angkatan 2015, menjelaskan, berbagai pertandingan olahraga digelar dalam rangka menyatukan kembali alumni SMPN 9 Mukomuko. Mulai angkatan 1997 hingga 2022. Selain pertandingan olahraga juga dilaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pembentukan ikatan keluarga alumni SMPN 9 Mukomuko. 

‘’Olahraga ini dalam rangka mengumpulkan para alumni SMPN 9 Mukomuko,’’ ujar Depmi.

Penggalangan dana melalui pendaftaran peserta lomba. Masing-masing angkatan hanya boleh mengirim 1 tim untuk setiap lomba. Lomba voli putra dan putri diikuti 24 tim, begitu juga dengan tarik tambang 24 tim. Kecuali futsal 32 tim. Masing-masing tim dikenakan iuran wajib Rp 500 ribu.

BACA JUGA:Cegah Pernikahan Dini, Bujang Gadis Gading Jaya Diberi Pelatihan Khusus

Dengan rincian Rp 300 untuk pembangunan sekolah, membuat pagar. Dan Rp 200 ribu untuk biaya selama kegiatan berlangsung. Termasuk untuk membeli peralatan lomba.

‘’Lomba-lomba ini tidak ada hadiahnya. Untuk memeriahkan dan mengumpulkan para alumni,’’ demikian Dempi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: