Harga Sawit Terus Merosot, Petani : Doa Terbaik Deh Buat Semuanya

Harga Sawit Terus Merosot, Petani : Doa Terbaik Deh Buat Semuanya

Petani Kelapa Sawit --

RADARMUKOMUKO.COM – Harga minyak kelapa sawit terus mengalami penurunan dan belum dapat dipastikan kapan akan kembali naik.

Berdasarkan pada bursa Malaysia Exhange terpantau harga minyak kelapa sawit kembali melemah tipis di sesi awal perdagangan pada Kamis (25/5).

Padahal, harga minyak kelapa sawot sempat mengalami penguatan pada perdagangan kemarin.

Namun, untuk secara umum harga minyak kelapa sawit akhir akhir ini masih dalam di bawah batas normal.

BACA JUGA:Popularitas Sawit Meningkat, Petani Enggan Menanam Padi

Harga minyak kelapa sawit seperti melansir pada Refontiv, pada sesi awal perdagangan terpantau turun tipis 0,03% ke posisi MYR 3046 per ton pada pukul 08:50 WIB.

Turunnya harga sawit akhir akhir ini memberikan dampak kembali turunnya level pada bursa di 3400-an yang sempat menanjak ke level 3600an di perdagangan pada 10 Mei lalu.

Dengan begitu, harga minyak kelapa sawit tersebut belum lepas dari cengkraman sentimen negatif yang membawa harganya tidak berubah secara signifikan bahkan terkadang mengalami prosotan.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini Manfaat dan Kegunaan Dari Cangkang sawit

Terjadinya penguatan pada perdagangan di hari sebelumnya terjadi akibat ditengah sentimen negatif.

Hanya saja, Ringgit yang merupakan mata uang Malaysia juga mengalami kelemahan sehingga harga minyak menjadi lebih tinggi mampu sedikit mengangkat harganya.

Meski begitu, harga minyak mentah dunia beberapa waktu lalu sempat mengalami kenaikan setelah data menunjukkan Persediaan minyak di Amerika Serikat serta Pengetatan pasokan bahan bakar dan menyusul Produksi OPEC+.

BACA JUGA:Simak Harga Tandan Buah Sawit Terbaru Hari Ini, Naik?

Sime Darby Plantation mengungkapkan harga minyak kelapa sawit diperkirakan akan berada di sekitar level saat ini dalam kurung waktu yang dekat dengan daya saing harga yang tergantung pada prospek pasokan minyak pesaing serta kebijakan ekspor minyak sawit di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: