Pemain Naturaliasi Rafael Struick dan Ivar Jenner Kekuatan Baru Timnas

Pemain Naturaliasi Rafael Struick dan Ivar Jenner Kekuatan Baru Timnas

Pemain Narturaliasi Rafael Struick dan Ivar Jenner Kekuatan Baru Timnas-Istimewa-

Erick berharap proses kepindahan dapat terealisasi sesegera mungkin agar kedua pemain itu dapat bergabung dan membela timnas dalam sejumlah ajang ke depan. 

Sementara itu, Ivar dan Rafael mengaku senang setelah menjadi WNI. Ia tampak antusias menjalani tahapan-tahapan proses menjadi WNI.

Siapakah Rafael Struick? Struick pemain keturunan Indonesia yang bermain di liga 2 ADO Den Haag Belanda. Posisi winger dan striker.

Termasuk masuk ke dalam daftar pemain keturunan yang bisa membela Timnas Indonesia U-20. Tempat Lahir Leidschendam , Belanda 27 Maret 2003.

Kalau dirunut dia lahir dari orangtua Biran Struick orang Belanda, namun keuturunan Indonesia dan ibunya Soraya Noraly Soedito, warga negara Belanda keturunan Jawa Suriname.

Neneknya adalah warga asli Semarang yang hijrah ke Belanda dan menikah dengan warga lokal.

Dari pernikahan tersebut, lahirlah anak laki-laki, ayah dari Rafael Struick yang memiliki setengah darah Indonesia.

Sang ayah menikah dengan warga Belanda, dan lahirlah Rafael Struick pada 27 Maret 2003. 

BACA JUGA:Sosok Astri Rahmad, Pemuda Bengkulu Selatan Yang Menyumbang Emas di SEA Games 2023

Sedangkan Ivar Jenner adalah pemain Utrecht U-21. Dia lahir di Utrecht, Belanda, pada 10 Januari 2004. Kalau dirunut, neneknya asal Jawa Jember Jawa Timur. 

Karier junior diawali dengan membela IJFC mulai 2010 - 2014. Pemain ini berposisi sebagai gelandang tengah. Setelah membela IJC kemudian berlabuh ke Jong Ajax dari 2014 hingga 2016. 

Ivar dan Rafael sama-sama keturunan Belanda, menempati posisi gelandang dan penyerang. Awalnya, mereka masuk proyeksi Indonesia U-20.

Namun sayang, Piala Dunia U-20 batal dilaksanakan di Indonesia pada bulan ini, hingga akhirnya timnas U-20 pun tidak jadi mentas di event tersebut.

Bagaimana pun, batalnya Indonesia main di Piala Dunia U-20 tidak mengubah keputusan Ivar dan Rafael untuk menjadi Warga Negara Indonesia, dan membela Merah-Putih.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang," ungkap Ivar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: