Rektor Unihaz Bengkulu di Laporkan atas Dugaan Korupsi Oleh Dosen Unihaz, Ini Klasifikasinya

Rektor Unihaz Bengkulu di Laporkan atas Dugaan Korupsi Oleh Dosen Unihaz, Ini Klasifikasinya

Dugaan korupsi oleh oknum dosen UNIHAZ--

RADARMUKOMUKO.COM - Rektor Universitas Prof Dr Hazairin (Unihaz) Bengkulu, Dr Ir Yulfiperius, M.Si dilaporkan oleh salah satu dosen hukum Unihaz atas dugaan korupsi.

Dosen hukum berinisal NR, melaporkan rektor Unihaz yang di duga melakukan korupsi terhadap dana APBU Unihaz dan Pembangunan GSG Unihaz dari dana APBD Provinsi Bengkulu 2019 lalu.

Atas pelaporan yang dikenakan terhadap dirinya, Yulfiperius memberikan klarifikasi.

BACA JUGA:SD Negeri 04 Air Dikit Mukomuko Makin Rawan, Ini Penyebabnya

Ia mengaku tidak menerima dana yang ada berupa uang, namun berupa hibah berbentuk barang atau gedung.

Tak hanya itu, dirinya juga menegaskan bahwa sistem pelaksanaan ini dilakukan oleh dinas, lalu dikerjakan oleh pihak ketiga.

Dalam konferensi pers yang di lakukan pada 11 Mei 2023, Yulfiperius mengatakan bahwa dirinya tidak terlibat dalam kegiatan pekerjaan gedung.

Terkait hasil pelaporan, membuat nama baiknya tercemar tak hanya pribadi melainkan juga institusi.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

Atas hal tersebut, Rektor Unihaz akan melaporkan kembali oknum yang telah melaporkan dirinya sehingga membuat namanya dan institusinya tercemar.

"Saya atas nama pimpinan institusi dan atas nama pribadi saya akan melaporkan balik oknum NR kepada APH berdasarkan bukti yang saya pegang ini. Ini sudah menjadi pencemaran nama baik pribadi saya maupun institusi, bahkan menyangkut semua komponen yang ada termasuk alumni-alumni Unihaz Bengkulu," Ujarnya.

Salah satu alumni unihaz yang kini selaku Tim Advokasi Rektor Unihaz Bengkulu, Dian Ozhari, SH merasa kecewa terhadap tuduhan yang di laporkan oleh dosen FH Unihaz.

Ia menilai atas laporan yang dibuat oleh NR mencemarkan nama baik rektor dan institusinya.

Mewakili alumni Unihaz, Dian juga mengungkapkan bahwa pihaknya merasa dirugikan atas adanya statement yang dikeluarkan oleh NR selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: