Pemkab Mukomuko Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

Pemkab Mukomuko Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

Pemkab Mukomuko Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MUKOMUKO kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) RI Perwakilan Bengkulu.

BACA JUGA:Banyaknya Perangkat Desa Berasal dari Keluarga Kades, Kantor Desa Dituding ‘Dinasti Keluarga’’

Predikat opini WTP terkait dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022, diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Bengkulu Muhammad Toha Arafat SE., M.Si., Ak., CA., CSFA., CFrA pada Jum’at, 12 Mei 2023. 

Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI mengungkapkan rasa syukur atas perolehan opini WTP dari BPK RI atas LKPD tahun 2022. Dikatakannya, ini merupakan opini WTP ke 6 yang raih secara berturut-turut oleh Pemkab Mukomuko

 ‘’Alhamdulillah, kita mengucapkan terima kasih kepada tim BPK RI, dimana Kabupaten Mukomuko kembali meraih opini WTP atas LKPD tahun 2022,’’ ungkap Bupati Sapuan, usai menghadiri acara penyerahan LHP atas LKPD tahun 2022 di gedung BPK RI Perwakilan Bengkulu, Jum’at, 12 Mei 2023. 

BACA JUGA:Sudah Tahu Kembang Kantil? Kembang Yang di Anggap Mistis Ternyata Memiliki Manfaat bagi Kesehatan


Pemkab Mukomuko Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI--

Bupati Sapuan yang juga didampingi Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE, Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa perolehan opini WTP ke 6 kalinya secara berturut-turut ini merupakan capaian yang luar biasa, tentunya berkat kerja sama Pemkab Mukomuko. 

‘’Capaian opini WTP ini berkat kerja sama Pemkab Mukomuko. Dan tentunya kita harapkan ke depan dapat lebih baik lagi,’’ imbuhnya. 

Di samping itu, perlu disampaikan juga bahwa Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga cukup baik dalam menindaklanjuti rekomendasi BPK RI untuk tahun 2022, dengan capai 86,4 persen. 

‘’Dibandingkan dengan 3 kabupaten dan 1 kota hari ini, Mukomuko tertinggi keberhasilannya dalam mengfollow up hasil pemeriksaan BPK,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:8 Rekomendasi iPhone Terbaik Tahun 2023 Untuk Dibeli

Tidak sebatas itu. Bupati mengajak seluruh OPD terus bersinergi, bekerja sama untuk mempertahankan opini WTP ini di tahun berikutnya. Perlu ditekankan, dalam melaksanakan tugas kerja harus penuh kehati-hatian, teliti dan sesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.   

‘’Saya sebagai kepala daerah mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh OPD. Dalam rangka mempertahankan WTP untuk tahun berikutnya, mari kita tingkatkan kinerja, ciptakan transparansi dan akuntabel dari sisi laporan hasil kerja,’’ pintanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: