10 Skill Yang Paling Dibutukan Di Era Digital Saat Ini, Kamu Wajib Punya !

10 Skill Yang Paling Dibutukan Di Era Digital Saat Ini, Kamu Wajib Punya !

Persiapkan skill yang diperlukan di era digital--Pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Melesatnya era digital saat ini menyebabkan para calon pekerja untuk dapat menguasai skill-skill baru guna menunjang kehidupannya.

Skill-skill ini berfungsi untuk mempertahankan diri agar dapat bersaing di tengah gempuran teknologi yang semakin maju.

Bahkan, menuruk Forum Ekonomi Dunia atau World Economic Forum memperkirakan terdapat jutaan pekerja yang akan kehilangan mata pencariannya akibat kemajuan teknologi terutama disebabkan karena munculnya kecerdasan buatan atau AI.

Berdasarkan pada survei terbaru dari WEF, setidaknay terdapat 83 juta jenis pekerjaan nya akan hilang dalam lima tahun ke depan serta berdampak buruk terhadap jutaan tenaga kerja di seluruh dunia.

BACA JUGA:Ingin Melakukan Solo Trip? Perhatikan 6 Hal Wajib Ini

Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa industri yang paling Besar mengalami penurunan jumlah pekerjaannya berasal dari sektor media, hiburan, dan olahraga yang Mengalami penurunan sebesar 32% pada tahun 2027

sedangkan pekerjaan yang paling kecil dampaknya adalah sektor Akomodasi, makanan, dan leisure yang hanya sebesar 16% penurunannya.

Adanya gempuran teknologi baru seperti AI dikhawatirkan menjadi salah satu Pendorong hilangnya berbagai jenis pekerjaan terbesar. Maka dari itu, para pekerja atau mahasiswa perlu menguasai skill baru seiring dengan perkembangan jaman.

BACA JUGA:Lagu-lagu Ini, Dipercaya dapat Mendatangkan Makhluk Halus, Boleh Dicoba

Dilansir dari bebragai sunber, berikut adalah beberapa skill yang harus dikuasai apabila tak ingin kalah saing dalam menghadapi erad digital.

1. Penyelesaian masalah dan pengalaman pengguna

2. kecerdasan emosional

3. pelayanan berorientasi

4. Penalaran, pemecahan masalah, dan ideasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: