Nokia Luncurkan Ponsel XR21 Tahan Air, Tangguh Seperti Hp Jadul 3310

Nokia Luncurkan Ponsel XR21 Tahan Air, Tangguh Seperti Hp Jadul 3310

Nokia Luncurkan Ponsel XR21 Tahan Air, Tangguh Seperti Hp Jadul 3310--

Meskipun ponsel dijanjikan 3 pembaruan sistem operasi Android, sangat mengecewakan bahwa salah satu dari pembaruan ini akan terbuang percuma di Android 13, yang seharusnya sudah diinstal di perangkat sejak awal.

BACA JUGA:Nokia Unjuk Gigi dengan Menghadirkan Ponsel Nokia N75 5G Terbaru!

Meski demikian, Nokia XR21 memang memiliki beberapa fitur penting, termasuk layar 6,49 inci dengan refresh rate 120Hz. Ponsel ini juga menawarkan kamera utama 64 megapiksel di bagian belakang, disertai dengan kamera wide 8MP.

Meskipun kamera sudut lebar biasanya tidak menghasilkan foto berkualitas tinggi, resolusi kamera utama tetap dapat menangkap gambar yang luar biasa. 

Di bagian atas layar, pengguna akan menemukan kamera selfie 16MP, sedangkan komponen internal ponsel mencakup baterai 4.800 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 33W. 

Selain itu, ponsel ini menyertakan jack headphone 3,5 mm dan sensor sidik jari yang dipasang di samping bodinya.

Ponsel ini pun tersedia dalam dua warna, Midnight Black dan Pine Green, dan baru dirilis di Inggris Raya. Model hitam akan baru tersedia pada 3 Mei kemarin, dengan versi hijau menyusul pada bulan Juni. 

BACA JUGA:Setelah Lebih Dari 60 Tahun, Nokia Meluncurkan Logo Baru

XR21 hadir dalam konfigurasi tunggal dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, Nokia pun menyediakan layanan berbayar dengan harga sekira USD27 per bulan atau sekira Rp395,87 ribu.

Dari segi tampilan, Nokia XR21 datang dengan desain dan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan smartphone Android kebanyakan. Perangkat datang dengan layar datar dan sudut membulat (rounded) di setiap sisinya.

Ukuran bodinya adalah 168 mm (tinggi), 78,58 mm (lebar), 10,45 mm (ketebalan) dan bobot 231 gram. Varian warna yang ditawarkan adalah Midnight Black dan Pine Green.

Fitur pendukung lainnya mencakup konektivitas Bluetooth 5.1, Wi-Fi 802.11, USB-C, GPS, jaringan 4G, nano-SIM, dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang terletak di samping perangkat.

Harga Nokia XR21 dibanderol seharga 499 poundsterling di Inggris. Jumlah itu setara Rp 9,2 jutaan. Belum diketahui apakah perangkat ini nantinya juga bakal dijual di pasar Indonesia atau tidak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: