Nokia Luncurkan Ponsel XR21 Tahan Air, Tangguh Seperti Hp Jadul 3310

Nokia Luncurkan Ponsel XR21 Tahan Air, Tangguh Seperti Hp Jadul 3310

Nokia Luncurkan Ponsel XR21 Tahan Air, Tangguh Seperti Hp Jadul 3310--

RADARMUKOMUKO.COM – Nokia agaknya ingin kembali ke masa keemasannya. Dimana belum lama ini, dibawah HMD Global, selaku pemegang lisensi smartphone Nokia, meluncurkan ponsel terbarunya yang diklaim tangguh, yakni Nokia XR21 ke pasar Eropa.

Dilansirdari berbagai sumber, smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa perangkat sudah lolos setidaknya 29 tes militer tingkat tinggi dengan akurasi dengan kekuatan (ruggedness) tertentu.

Tidak menutup kemungkinan Smartphone bakal setangguh dan sesukses produk.

BACA JUGA:Catat, Sekarang Fitur WhatsApp Bisa Digunakan pada 4 Perangkat Sekaligus, Berikut Penjelasanya

Nokia 3310, yang disebut sebagai salah satu ponsel terkuat sepanjang masa. Ponsel Nokia XR21 ini informasinya mendapatkan peringkat tahan air dan debu IP68 dan peringkat ketangguhan MIL-STD-810H.

Namun, yang membedakan XR21 adalah peringkat IP69K-nya, perbedaan yang sulit ditemukan di ponsel lain. 

Peringkat ini menandakan kemampuan ponsel untuk menahan semburan air, debu, atau uap bertekanan tinggi dari sudut mana pun, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang membutuhkan perangkat kokoh yang dapat menangani kondisi ekstrem.

HMD Global mengklaim bahwa Nokia XR21 dapat menahan aliran air bertekanan 100 bar pada suhu hingga 80 derajat Celcius. 

Sebagai perbandingan, aliran air dari rumah biasanya beroperasi pada sekitar 100 bar, yang berarti pengguna dapat membersihkan perangkat secara menyeluruh di bawah keran tanpa khawatir akan merusaknya.

BACA JUGA:Tak Hanya N73 5G, Nokia Luncurkan Ponsel Entry Level Spek Dewa Nokia C12

Selain daya tahannya yang luar biasa, Nokia XR21 memiliki tampilan khas ponsel Android. Namun, eksteriornya sangat kokoh, menampilkan sasis aluminium dan panel belakang yang kokoh, serta Gorilla Glass Victus melindungi layar 6,49 inci.

Nokia XR21 pun menawarkan garansi tiga tahun dan garansi penggantian layar satu tahun, meskipun hanya tersedia di wilayah tertentu, jika layar rusak. 

Terlepas dari desainnya yang kuat, spesifikasi perangkat keras Nokia XR21 mungkin tidak mengesankan seperti yang diharapkan beberapa pengguna. 

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 695 yang menua dan berjalan pada sistem operasi Android 12, bukan kombinasi terbaru yang tersedia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: