Meriahkan Idul Fitri, Lubuk Pinang Gelar Panjat Pinang

Meriahkan Idul Fitri, Lubuk Pinang Gelar Panjat Pinang

Meriahkan Idul Fitri, Lubuk Pinang Gelar Panjat Pinang -Istimewa-radarmukomuko.com

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM – Karang Taruna Cempaka Biru Desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang, kembali menggelar kegiatan perlombaan. Pada kegiatan kali ini mereka melaksanakan perlombaan panjat pinang, dalam rangka merayakan momen lebaran Idul Fitri 1444 H. Perlombaan tersebut dilakukan di lapangan Desa Lubuk Pinang.

Ketua Karang Taruna, Binsuwanto melalui anggotanya Randa mengatakan, perlombaan ini merupakan bentuk kreativitas para pemuda Desa Lubuk Pinang. Kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang silaturahmi warga sekaligus memeriahkan momen Idul Fitri 1444 H.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah Desa dan masyarakat. Kemudian disampaikan juga, bahwa acara perlombaan panjat pinang merupakan kegiatan yang memang rutin dilaksanakan pada momen lebaran setiap tahunnya.

BACA JUGA:Kerinci Diserbu Puluhan Ribu Wisatawan dari Berbagai Daerah, Ini Objek Wisatanya

“kegiatan perlombaan panjang pinang seperti ini memang rutin kami laksanakan, dan sudah menjadi tradisi untuk memeriahkan momen Idul Fitri. Pemerintah Desa dan masyarakat juga sangat mendukung,” ujar Randa.

Adapun peserta perlombaan panjat pinang terdiri dari remaja dan dewasa. Hadiah perlombaan juga beragam, yaitu uang pembinaan, makanan ringan serta perabotan rumah tangga. Kemudian hadiah dari perlombaan tersebut sebagain dibagikan kepada para warga yang menonton kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Sekdes Penarik Kaget, Permasalahan Usai Pengunduran Diri Masih Diproses

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, antusias masyarakat sangat tinggi dalam menyaksikan perlombaan panjat pinang tersebut. Hal ini dapat terlihat dari ramainya warga yang menyaksikan pada saat acara panjat pinang berlangsung. Warga yang datang menonton mulai dari anak-anak sampai orang tua.

“Setiap lebaran Idul Fitri memang rutin diadakan berbagai acara perlombaan, salah satunya yaitu seperti perlombaan panjat pinang ini,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: