Ini Dia 4 Item Kegiatan Fisik Gading Jaya No 1 Selesai Tepat Waktu

Ini Dia 4 Item Kegiatan Fisik Gading Jaya No 1 Selesai Tepat Waktu

Pelatihan di Desa Gading Jaya--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Pada tahun ini, pemerintah Desa Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai, melaksanakan 4 kegiatan fisik. Mereka sudah selesai merealisasikan 1 item kegiatan fisik. Yaitu pembukaan badan Jalan baru dengan ukuran volume panjang 905 meter.

BACA JUGA:Simak! Inilah Jadwal Penting UTBK-SNBT 2023. Para Calon Mahasiswa Wajib Tahu

Saat ini pekerjaan tersebut sudah selesai 100 persen, dan sudah selesai dimanfaatkan masyarakat Desa Gading Jaya dan sekitarnya. Dimana kegiatan itu juga sudah selesai dilakukan serahterima.

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H mengatakan, sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan dalam APBDes. Setidaknya tahun ini ada 4 item kegiatan fisik yang akan mereka realisasikan. Pertama pembukaan badan Jalan baru sudah selesai dikerjakan. Selanjutnya pembangunan rabat beton, dan pengoralan Jalan 2 item.

"Kalau tidak ada halangan pembangunan rabat beton dan pengoralan Jalan dilanjutkan setelah lebaran. Karena sumber anggaran kegiatan tersebut dari DD tahap II dan tahap II. Kita harap semua kegiatan fisik itu nantinya bisa terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat," kata Azwardi.

BACA JUGA:Catat! Ini 4 Titik Rawan Macet Jalinbar Bengkulu-Padang H-7

Ditambahkannya, penggunaan anggaran tahun 2023 ini, tidak hanya fokus pada pembangunan fisik saja. Namun, mereka juga fokus pada kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Banyak kegiatan pelatihan yang bersumber dari DD tahap I sudah dilaksanakan. Di samping itu kegiatan ketahanan pangan dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) juga menjadi prioritas.

"Ya, program nasional seperti ketahanan pangan dan penyaluran BLT-DD tetap menjadi prioritas kita. Kita harus bekerja ekstra untuk mempercepat dan memaksimalkan realisasi anggaran," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: