Penyaluran BLT Dana Desa Pondok Baru Tepat Sasaran

Penyaluran BLT Dana Desa Pondok Baru Tepat Sasaran

Penyaluran BLT Dana Desa Pondok Baru Tepat Sasaran--

TERAMANGJAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Desa Pondok Baru, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Pondok Baru tahap 1 tahun 2023.  

Penyaluran BLT Dana Desa Pondok Baru dilaksanakan secara transparan di Kantor Desa Pondok Baru pada pada Selasa, 21 Maret 2023 lalu. Dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Teramang Jaya, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat serta 43 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

 

Kepala Desa Pondok Baru, M. Yumidayu mengungkapkan, BLT Dana Desa tahap I tahun 2023 diserahkan secara langsung kepada 43 KPM senilai Rp900 ribu. Ini merupakan realisasi dana BLT untuk tiga bulan pertama tahun 2023. 

BACA JUGA:Bupati Sapuan Salurkan CSR Bank Bengkulu Rp316 Juta

‘’Besaran dana BLT Rp900 ribu ini untuk tiga bulan, mulai dari Januari, Februari hingga Maret 2023. Sistem penyaluran dilaksanakan secara transpraran dan langsung diserahkan kepada KPM penerima,’’ ungkap Yumidayu. 

Seiring dengan penyaluran BLT Dana Desa, Kades Yumidayu juga menitipkan pesan kepada para penerima agar memanfaatkan dana bantuan dari pemerintah tersebut sesuai dengan yang diharapkan. 

“Kami mengharapkan kepada masyarakat supaya dapat memanfaatkan dana itu untuk peningkatan ekonomi keluarga,’’ pintanya.  

Bertabur Ucapan Terimakasih

Penyaluran BLT Dana Desa Pondok Baru dengan transparan dan tepat sasaran bertabur ucapan terimakasih dari pihak penerima. Salah seorang KPM penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah desa atas penyaluran bantuan tersebut. Pun sebaliknya, pihak penerima juga berjanji akan memanfaatkan dana BLT sesuai dengan kebutuhannya. 

BACA JUGA:Bupati Sapuan Salurkan CSR Bank Bengkulu Rp316 Juta

“Sekali lagi, kami dari masyarakat Desa Pondok Baru sangat berterima kasih kepada pemerintah dan Kepala Desa Pondok Baru. Semoga bantuan ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: