Diminta Lengser Oleh Guru, Begini Jawaban Kepsek SMPN 10 Mukomuko

Diminta Lengser Oleh Guru, Begini Jawaban Kepsek SMPN 10 Mukomuko

Kepsek SMPN 10 Mukomuko-Istimewa- radarmukomuko.com

"Saya sangat kecewa dengan aksi beberapa dewan guru. Karena aksi tersebut merugikan siswa. Setiap permasalahan atau kesalahpahaman antara dewan guru dan dewan guru atau antara dewan guru dengan kepala sekolah seharusnya bisa diselesaikan secara internal," kata Yeni.

Ditambahnya, sebelum aksi mogok dilakukan telah berupaya menyelesaikan secara internal. Namun, tidak menemui titik terang. Selanjutnya, kepala sekolah juga telah meminta pihak kecamatan untuk jadi penengah antara dewan guru dan kepsek.

BACA JUGA:Harga 11 Kebutuhan Penting Selama Ramadhan Ini Turun

Namun, beberapa dewan guru malah memilih keluar dari group internal SMPN 10 Mukomuko yang menandakan ketidak setujuan, tindakan yang dilakukan oleh kepala sekolah.

"Kita harap permasalahan ini cepat diselesaikan. Karena selaku kepala sekolah kita telah berupaya semaksimal mungkin. Saya baca berita di media bahwa saya sering berbicara kasar dan bilang siswa bodoh. Bukan bicara bodoh atau pintar tapi bicara motivasi bahwa tidak ada siswa yang bodoh dan siswa yang nakal melainkan siswa yang belum ketemu dengan guru yang cocok. Kata- kata motivasi tersebut saya kutip untuk memotivasi siswa agar siswa rajin belajar," tutup Yeni.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: