Hindari Kekerasan Pada Anak Pemdes Lalang Luas Gelar Penyuluhan

Hindari Kekerasan Pada Anak Pemdes Lalang Luas Gelar Penyuluhan

Hindari Kekerasan Pada Anak Pemdes Lalang Luas Gelar Penyuluhan -Istimewa-radarmukomuko.com

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM –  Untuk menghindari kekerasan terhadap anak Pemerintah Desa (Pemdes) Lalang Luas, Kecamatan V Koto, terus berkomitmen menekan angka kekerasan terhadap anak. 

Serta berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Untuk itu, Pemdes Lalang Luas menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak

Sering kali masih terdengar Anak masih menjadi objek milik orang tua serta hak-hak anak jadi terlupakan.

BACA JUGA:Ini Kondisi RSUD Mukomuko Usai Digeledah Jaksa

Dimana hak agar dapat tumbuh, hidup, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan untuk mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Camat V Koto, Muchsin, S.Pd, MAP beserta Kasi Ekobang, Edi Anyandi, SE, Pemdamping Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tenaga Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PL KB) Kecamatan V Koto, serta para peserta dan tamu undangan lainnya.

Camat V Koto, Ali Muchsin menyampaikan apresiasi kepada pemdes Lalang Luas karena telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan perlindungan terhadap anak. 

Dimana kegiatan semacam ini tentu bermanfaat bagi masyarakat. Karena masih banyak masalah kekerasan pada anak kurang tertangani. “Semoga dengan adanya pelatihan ini, khususnya warga lalang luas mendapatkan ilmu tentang perlindungan terhadap anak,”.ujar camat.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Agendakan Pengadaan Tanah Fasilitas Umum

Kades Lalang Luas Aman Zikri mengatakan, kegiatan pelatihan perlindungan anak merupakan salah satu kegiatan program kerja yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini agar terlindungnya anak dari tindak kekerasan. Serta hasil yang diharapkan meningkatnya upaya perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap anak. 

Kemudian kades berpesan kepada para peserta agar mengikuti penyuluhan dengan baik. Sehingga ilmu yang diberikan dalam kegiatan ini dapat tersalurkan secara maksimal.

“Kita menyelenggarakan kegiatan ini tujuannya untuk memberikan tambahan wawasan tentang perlindungan terhadap anak,”tutup Kades.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: